sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 20 Feb 2020 21:40 WIB

Ethan Ampadu Ingin Tembus Tim Utama Chelsea Musim Depan

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Tottenhams Lucas Moura, center, is challenged by Leipzigs Angelino, left, and Leipzigs Ethan Ampadu during a first leg, round of 16, Champions League soccer match between Tottenham Hotspur and Leipzig at the Tottenham Hotspur Stadium in London, England, Wednesday Feb. 19, 2020. (AP Photo/Matt Dunham) Ethan Ampadu ingin kembali ke tim utama Chelsea musim depan (Matt Dunham/AP Photo)
London -

Ethan Ampadu ingin memanfaatkan sebaik-baiknya masa peminjaman di RB Leipzig. Targetnya adalah menembus tim utama Chelsea musim depan.

Ampadu tak masuk dalam rencana Frank Lampard musim ini, meski ada banyak pemain muda yang dijadikan andalan. Ampadu yang berposisi bek tengah dipinjamkan dulu ke Leipzig.

Di Leipzig pun karier Ampadu tak berjalan mulus pada awalnya. Dia jarang dimainkan karena persaingan ketat di lini belakang Leipzig.

Tapi, badai cedera lini belakang Leipzig bak durian runtuh untuk Ampadu. Selepas pergantian tahun ini, Ampadu lebih sering dimainkan.



Ada tujuh penampilan dibuat Ampadu di seluruh kompetisi, termasuk saat kali pertama jadi starter di laga Leipzig kontra Tottenham Hotspur di leg pertama 16 besar Liga Champions.

Dia bermain cemerlang di posisi tersebut untuk meredam agresivtas para pemain Tottenham. Leipzig pun menang 1-0 lewat penalti Timo Werner.

Performa Ampadu ini lantas membuatnya dipuji dan media Inggris mulai menyinggung soal kans kembali memperkuat Chelsea musim depan.

Terkait hal ini, Ampadu tak mau memikirkannya dulu dan fokus untuk mempertahankan posisinya di tim inti Leipzig hingga akhir musim.



Ampadu hanya ingin tampil sebaik mungkin agar Chelsea bisa kepincut musim depan.

"Saat menonton Chelsea dan melihat apa yang sedang terjadi. Senang rasanya melihat para pemain mudanya bersinar saat ini," tutur bek asal Wales itu seperti dikutip Sky Sports.

"Mereka kini ada di empat besar, so semoga saja mereka bisa bertahan di sana," sambung Ampadu.

"Saya memang ingin kembali dan itu adalah tujuan saya. Tapi untuk saat ini, saya fokus ke Leipzig dan menuntaskan musim ini."



Simak Video "Peluang-peluang Emas Bayern yang Dimentahkan Leipzig "
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com