sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 21 Feb 2020 01:00 WIB

Tak Cuma Werner, Liverpool Juga Disarankan Beli Sancho

Adhi Prasetya - detikSport
Dortmunds English midfielder Jadon Sancho celebrate scoring during the German first division Bundesliga football match BVB Borussia Dortmund vs Eintracht Frankfurt, in Dortmund, western Germany on February 14, 2020. (Photo by INA FASSBENDER / AFP) / RESTRICTIONS: DFL REGULATIONS PROHIBIT ANY USE OF PHOTOGRAPHS AS IMAGE SEQUENCES AND/OR QUASI-VIDEO Sancho diincar banyak klub papan atas Eropa. Foto: Ina Fassbender/AFP
Jakarta -

Liverpool dirasa membutuhkan tambahan amunisi di lini depan. Eks bek mereka yang kini menjadi pundit, Jamie Carragher, menyarankan The Reds untuk mendatangkan Timo Werner dan Jadon Sancho.

Lini depan tim asuhan Juergen Klopp itu dikritik saat takluk 0-1 dari Atletico Madrid di leg pertama 16 besar Liga Champions, Rabu (19/2) lalu. Terlebih setelah mereka gagal menciptakan satu pun tembakan ke gawang di laga itu.

Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane gagal memberikan kontribusi signifikan. Divock Origi, yang dipercaya bisa menjadi supersub, juga tak lebih baik saat masuk di babak kedua.

Werner diminati oleh Liverpool.Werner diminati oleh Liverpool. Foto: Robert Michael / AFP

Carragher merasa trio Firmansah butuh pelapis yang andal. Origi dianggap gagal memberi kualitas setara, jika melihat menit bermainnya yang masih minim. Ia sudah tampil 32 kali musim ini, namun 21 kali dari bench. Koleksi golnya pun baru lima.

"Jika melihat laga melawan Atletico, masalah besar Liverpool adalah saat satu dari trio lini depan mereka tak bermain," kata Carragher kepada Viasport Fotbal, dikutip oleh Metro.

Begitu pula dengan Sancho.Begitu pula dengan Sancho. Foto: AP Photo/Martin Meissner

"Liverpool perlu mendatangkan penyerang top pada musim panas nanti. (Jadon) Sancho atau (Timo) Werner? Saya sih pilih keduanya."

"Mereka tak perlu melepas pemain, cuma perlu memperkuat tim yang sudah ada. Juergen Klopp memberi kontrak baru pada Origi dan membeli gelandang serang (Takumi Minamino), tapi sekarang waktunya memperkuat serangan."

"Hal ini agar ketiga pemain itu tetap fit dan bisa dirotasi, bermain dalam sistem yang berbeda. Mane dan Salah juga akan bermain di Piala Afrika musim depan, jadi hampir bisa dipastikan Liverpool akan membeli penyerang top. Cuma persoalan siapa yang akan datang," sambung Carragher.

Baik Sancho maupun Werner sedang tampil mengilap musim ini. Werner sudah mencetak 26 gol dan 10 assist dari 32 laga bersama RB Leipzig, sedangkan Sancho mencetak 16 gol dan 17 assist dalam 31 pertandingan untuk Borussia Dortmund.

Siap merogoh kocek dalam nih, Liverpool?



Simak Video "Jadon Sancho Merapat ke Manchester United?"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com