sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 21 Feb 2020 14:32 WIB

Kane dan Son Cedera, Tottenham Jangan Cengeng

Mohammad Resha Pratama - detikSport
LONDON, ENGLAND - NOVEMBER 23: Harry Kane of Tottenham Hotspur celebrates with Heung-Min Son of Tottenham Hotspur after scoring his teams third goal  during the Premier League match between West Ham United and Tottenham Hotspur at London Stadium on November 23, 2019 in London, United Kingdom. (Photo by Stephen Pond/Getty Images) Harry Kane dan Son Heung-min menepi hingga akhir musim (Stephen Pond/Getty Images)
London -

Tottenham Hotspur memang kehilangan Harry Kane dan Son Heung-min berbarengan. Tapi, bukan berarti The Lilywhites harus meratapinya secara berlebihan.

Kane lebih dulu masuk ruang perawatan karena cedera paha yang dialaminya Januari lalu. Operasi yang dijalani Kane membuatnya harus absen setidaknya hingga akhir musim jika kondisinya ingin benar-benar pulih.

Lagi berusaha menghilangkan ketergantungan pada Kane, Tottenham mendapat kabar buruk lain akhir pekan kemarin. Son mengalami retak lengan dan harus dioperasi hingga menepi sampai musim tuntas.

Kane adalah top scorer tim dengan 17 gol di seluruh kompetisi, disusul Son dengan 16 gol. Kehilangan dua mesin gol tentu sangat merugikan Spurs yang tengah berupaya menapak naik ke empat besar.



Apalagi mereka masih tampil di Liga Champions dan Piala FA. Bukan hanya soal gol yang sulit diganti oleh pemain lainnya, tapi juga moral tim akan terganggu dengan cederanya Kane serta Son dalam waktu berdekatan.

Kekalahan 0-1 dari RB Leipzig di leg pertama 16 besar Liga Champions kemarin jadi bukti. Meski demikian, Tottenham tak boleh cengeng dengan kondisi yang ada saat ini dan berupaya tetap menang dengan skuat yang ada saat ini.

"Kami kehilangan dua striker utama, tapi kami tidak boleh cengeng. Itulah sepakbola. Semua tim punya problem seperti ini," ujar Lucas Moura seperti dikutip Sportskeeda.

"Saya akan memberikan yang terbaik agar bisa mencetak banyak gol. Saya akan tampil 100 persen dan kami akan menghadapi Leipzig di leg kedua dengan mental baja. Kami punya kualitas untuk bisa tampil oke di sana dan lolos," sambungnya pemain yang sudah mencetak tujuh gol di seluruh kompetisi itu.

Kane dan Son Cedera, Tottenham Jangan Cengeng


Simak Video "Chelsea Bungkam Tottenham, London is Blue"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com