sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 21 Feb 2020 14:52 WIB

Menuju Chelsea Vs Tottenham, Cek 9 Fakta Berikut Ini

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
LONDON, ENGLAND - DECEMBER 22: Moussa Sissoko of Tottenham Hotspur and Ngolo Kante of Chelsea clash  during the Premier League match between Tottenham Hotspur and Chelsea FC at Tottenham Hotspur Stadium on December 22, 2019 in London, United Kingdom. (Photo by Michael Regan/Getty Images) 9 Fakta Chelsea Vs Tottenham Hotspur. (Foto: Michael Regan/Getty Images)
Jakarta -

Chelsea Vs Tottenham Hotspur akan memanaskan pekan ke-27 Liga Inggris. Berikut adalah fakta-fakta menarik derby London tersebut.

Chelsea vs Tottenham akan berlangsung di Stamford Bridge, Sabtu (22/2/2020) malam WIB, dan bisa disaksikan secara live streaming di Mola TV dalam link berikut ini. Kedua tim sedang bersaing untuk mengamankan satu tempat di empat besar.

Chelsea saat ini ada di posisi empat dengan 41 poin, cuma satu poin di depan Tottenham Hotspur. Meski main di kandang, The Blues patut berhati-hati mengingat mereka tengah dalam tren jelek: tanpa kemenangan di empat laga terakhir.

Sementara Tottenham punya masalahnya sendiri: krisis penyerang. Seperti diketahui Harry Kane dan Son Heung-min cedera sampai akhir musim.

Opta mencatat ada sembilan fakta menarik menuju laga Chelsea vs Tottenham. Berikut catatannya:

- Chelsea memenangi dua pertemuan terakhir Liga Inggris kontra Tottenham. Terakhir kali mereka menang tiga kali beruntun adalah pada Maret 2006 silam, ketika ditangani Jose Mourinho, manajer Tottenham saat ini.

- Tottenham cuma sekali menang dari 33 lawatan ke Chelsea di seluruh kompetisi (11 imbang, 21 kalah). Satu-satunya kemenangan itu dipetik dengan skor 3-1 pada April 2018 di Liga Inggris.

- Tiga dari lima pertemuan terakhir antara Chelsea dan Tottenham dimenangi oleh tim yang berstatus tandang (2 kalah). Padahal di 23 pertemuan sebelumnya, hanya sekali tim tandang bisa meraih kemenangan (9 imbang, 13 kalah).

- Chelsea sudah menelan tujuh kekalahan kandang di semua kompetisi musim ini. Terakhir kali mereka menelan kekalahan lebih banyak di Stamford Bridge dalam satu musim adalah pada 1985/1986.

- Chelsea tanpa kemenangan di empat pertandingan terakhir Liga Inggris (2 imbang, 2 kalah). Terakhir kali mencatatkan puasa kemenangan lebih panjang di kompetisi tersebut adalah pada rentang Oktober-Desember 2012 (7 laga).

- Tottenham sudah memenangi 499 pertandingan tandang di divisi teratas dan bisa menjadi tim ketujuh yang mencapai 500 kemenangan setelah Liverpool, Arsenal, Manchester United, Everton, Aston Villa, dan Chelsea.

- Di Premier League, Manajer Tottenham Jose Mourinho sudah meraih 79 kemenangan di Stamford Bridge, seluruhnya diraih dalam dua periode sebagai manajer Chelsea. Meski demikian, dia belum pernah menang jika berstatus sebagai tamu di sana (1 imbang, 2 kalah), dengan hanya di St James' Park ia punya catatan lebih buruk (7 laga tanpa kemenangan).

- Frank Lampard, yang mencatatkan 140 penampilan di bawah Jose Mourinho, mengalahkan sang mentor dalam pertemuan pertama di liga pada Desember 2019 lalu. Hanya satu orang yang pernah memenangi dua pertemuan pertama di liga kontra Mourinho, yakni Jaime Pacheco saat melatih Boavista pada September 2001.

- Hanya Arsene Wenger (106) dan Harry Redknapp (39) yang memenangi derby London di Premier League lebih banyak ketimbang Jose Mourinho (37). Mourinho punya rasio kemenangan terbaik dari para manajer yang sudah melalui minimal 20 derby (37 kemenangan dalam 56 laga, 66%).

Menuju Chelsea Vs Tottenham, Cek 9 Fakta Berikut Ini


Simak Video "Gol Spektakuler Lanzini yang Pupuskan Kemenangan Tottenham"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com