sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 22 Feb 2020 04:05 WIB

MU Dinilai Tepat Batal Datangkan Haaland, Kenapa?

Yanu Arifin - detikSport
Dortmunds Erling Braut Haaland gives thumbs up at the end of the Champions League round of 16 first leg soccer match between Borussia Dortmund and Paris Saint Germain in Dortmund, Germany, Tuesday, Feb. 18, 2020. (AP Photo/Martin Meissner) Erling Braut Haaland nyaris ke MU sebelum gabung Borussia Dortmund. (Foto: AP Photo/Martin Meissner)
Manchester -

Manchester United dinilai sudah tepat dengan tidak merekrut Erling Braut Haaland, kendati sang pemain begitu menggoda. Apa alasannya?

MU hampir mendatangkan Haaland pada bursa transfer Januri lalu. Pemain Red BUll Salzburg itu bahkan sudah bernegosiasi dengan Setan Merah.

Pada akhirnya, Haaland batal ke Old Trafford. Penyerang 19 tahun itu lebih memilih pindah ke Borussia Dortmund, di mana ia langsung moncer dengan mencetak 11 gol dari 7 penampilan perdananya.

MU pun dinilai sial karena gagal merekrut pemain muda oke tersebut. Namun, Jamie Carragher berpendapat sebaliknya.

Eks kapten Liverpool itu menilai keputusan MU tidak mendatangkan Haaland karena faktor agen sang pemain sudah tepat. Haaland merupakan klien Mino Raiola, yang kabarnya meminta banyak syarat.

Raiola juga punya hubungan buruk dengan MU. Terakhir, agen Italia itu perang argumen soal Pogba. Atas dasar itu, MU dinilai sudah tepat batal merekrut Haaland.

"Siapa pun yang merekrut Haaland dari RB Salzburg, mereka tidak hanya mendapatkan bakat muda yang luar biasa, tapi juga pertunjukkan sirkus dari agennya, Mino Raiola," kata Carragher, seperti dilansir Daily Mail.

"United, seperti halnya setiap klub yang memburu pemuda Norwegia itu, harus mempertimbangkan nilai pemain ketimbang biaya yang berasal dari pengaruh penasihatnya."

"Tidak peduli apa yang dikatakan Ole Gunnar Solskjaer kepada Haaland untuk meyakinkannya ke Old Trafford, itu asumsi yang logis bahwa saran dari Raiola lebih penting bagi si pemain. Itu tidak mengejutkan saya, sebab Raiola juga bekerja sama dengan MU sebelumnya," kata eks bek The Reds itu.

Carragher menilai, Haaland bisa saja benar-benar ke MU andai agennya bukan Raiola. Menurutnya, MU juga layak mendapat harga yang tepat untuknya.

"Saya hanya bisa berpikir kalau Haaland diwakili orang lain, dia mungkin sudah berada di Old Trafford. Hanya karena Haaland seperti perekrutan terbaik abad ini untuk Dortmund, tidak berarti biaya untuk mengontraknya adalah harga yang pantas dibayar United," terang Carragher.



Simak Video "Erling Haaland Tipe Pemain Kesukaan Solskjaer"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com