sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 22 Feb 2020 22:40 WIB

Lampard: Tekel Lo Celso Bisa Patahkan Kaki

Okdwitya Karina Sari - detikSport
LONDON, ENGLAND - FEBRUARY 22: Giovani Lo Celso of Tottenham Hotspur argues with Cesar Azpilicueta of Chelsea during the Premier League match between Chelsea FC and Tottenham Hotspur at Stamford Bridge on February 22, 2020 in London, United Kingdom. (Photo by Julian Finney/Getty Images) Manajer Chelsea Frank Lampard meyakini tekel Giovani Lo Celso kepada Cesar Azpilicueta layak dikartu merah. (Foto: Julian Finney / Getty Images)
London -

Manajer Chelsea Frank Lampard mengeluhkan VAR dalam kemenangan timnya atas Tottenham Hotspur 2-1. Lampard juga mengkritik gelandang Spurs Giovani Lo Celso.

Chelsea menjamu Tottenham di Stamford Bridge dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu (22/2/2020) malam WIB. The Blues unggul dua gol lebih dahulu berkat Olivier Giroud dan Marcos Alonso, sebelum Spurs mencetak gol hiburan usai Antonio Ruediger membuat gol bunuh diri.

Ada sebuah insiden yang menyedot perhatian besar di awal babak kedua. Dalam situasi perebutan bola, Lo Celso melakukan kontak berbahaya dengan menginjak garas bek sekaligus kapten Chelsea Cesar Azpilicueta.

Setelah VAR melakukan tinjauan, lalu wasit memutuskan Lo Celso bebas dari hukuman. Keputusan itu membuat Lampard tak puas, merujuk pada insiden tendangan bek Manchester United Harry Maguire terhadap Michy Batshuayi yang juga lolos dari kartu merah dalam laga awal pekan ini.

[Gambas:Opta]

"Tidak cukup bagus, itu dua VAR dalam dua pertandingan, sulit untuk mengeluhkannya ketika Anda kalah tapi hari ini semua orang melihatnya. Itu adalah pelanggaran yang layak diganjar kartu merah," sembur Lampard yang dikutip BBC Sport.

"Saya benci untuk menuntut kartu merah tapi tekel itu bisa mematahkan kaki. Saya tidak mengatakan tentang wasit, VAR ada untuk membuat semuanya jelas, dan itu tidak cukup bagus," ceplos mantan pemain top Chelsea itu.

Hasil ini memutus puasa kemenangan Chelsea di liga yang berjalan empat pertandingan. Chelsea menjauhkan diri dari kejaran Tottenham setelah mengumpulkan 44 poin hasil 27 laga, unggul empat poin dari rivalnya itu.

Panasnya pertandingan antara Chelsea vs Tottenham ini bisa disaksikan dalam highlight Mola TV di sini.



Simak Video "Lampard: Billy Gilmour Bisa Jadi The Next Paul Scholes"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com