sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 23 Feb 2020 06:18 WIB

Man City Terjangkit Penyakit Gagal Penalti

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
LEICESTER, ENGLAND - FEBRUARY 22: Sergio Aguero of Manchester City reacts after missing a penalty during the Premier League match between Leicester City and Manchester City at The King Power Stadium on February 22, 2020 in Leicester, United Kingdom. (Photo by Laurence Griffiths/Getty Images) Sergio Aguero gagal mencetak gol dari titik penalti kala Man City melawat ke Leicester. (Foto: Laurence Griffiths/Getty Images)
Jakarta -

Manchester City sudah empat kali beruntun gagal menceploskan penalti di Liga Inggris. Pep Guardiola tak terlalu ambil pusing dengan ini.

Satu lagi penalti gagal dijadikan gol oleh Man City ketika bertandang ke Leicester City di King Power Stadium, Minggu (23/2/2020) dini hari WIB. Meski pada akhirnya menang 1-0, namun penalti semestinya bisa lebih memudahkan Man City mengunci kemenangan.

Kali ini Sergio Aguero yang gagal menuntaskan kesempatan dari tendangan 12 pas. Ia mengarahkan sepakan kurang lebih ke tengah dan diantisipasi dengan baik oleh Kasper Schmeichel, kiper Leicester.

Ia menyusul jejak Raheem Sterling, Gabriel Jesus, dan Ilkay Guendogan yang juga gagal mencetak gol di tiga penalti sebelumnya. Meski penyakit gagal penalti ini semakin parah, Manajer Man City Pep Guardiola tak mau terlalu memusingkannya.

Ia percaya yang berikutnya akan jadi gol.

[Gambas:Opta]

"Kami sudah gagal menceploskan empat penalti beruntun, tapi mungkin kami akan mencetak gol penalti ketika kami butuh memenangi sesuatu. Kiper-kiper di empat penalti itu juga bagus, tapi yang berikutnya kami akan mencetak gol," cetusnya seperti dikutip BBC.

Gol kemenangan Man City di laga ini dicetak oleh Gabriel Jesus pada menit ke-80. Kemenangan ini membawa skuad polesan Guardiola kini memimpin tujuh poin dari Leicester di klasemen Liga Inggris.

Highlight laga ini juga dapat disaksikan di Mola TV dalam link berikut ini.



Simak Video "Guardiola: Hanya Masalah Waktu Liverpool Juara Liga Inggris"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com