sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 24 Feb 2020 04:50 WIB

Sepanjang Tahun 2020, Arsenal Belum Terkalahkan

Afif Farhan - detikSport
LONDON, ENGLAND - FEBRUARY 23: Pierre-Emerick Aubameyang of Arsenal celebrates with teammates Hector Bellerin and Nicolas Pepe after scoring his sides third goal during the Premier League match between Arsenal FC and Everton FC at Emirates Stadium on February 23, 2020 in London, United Kingdom. (Photo by Julian Finney/Getty Images) Sepanjang Tahun 2020, Arsenal Belum Terkalahkan (Julian Finney/Getty Images)
London -

Kemenangan Arsenal atas Everton 3-2 dalam lanjutan Liga Inggris memberikan catatan manis. Sepanjang tahun 2020, The Gunners belum terkalahkan!

Berlaga di Emirates Stadium pada pekan ke-26 Liga Inggris, Minggu (23/2/2020) malam WIB, Arsenal mendapat perlawanan sengit dari Everton. Leighton Baines dkk bahkan mampu unggul cepat lewat Calvert-Lewin di menit ke-1. Arsenal kemudian bangkit dengan mencetak dua gol melalui Eddie Nketiah (menit ke-27') dan Pierre Aubameyang (33'),

Richalison sempat memaksa kedudukan imbang 2-2 usai mencetak gol di menit akhir babak pertama. Meriam London akhirnya memastikan kemenangan usai Aubameyang mencetak gol keduanya di laga ini pada menit ke-46.

Tambahan tiga angka membawa Arsenal merangsek ke urutan ke-7 dengan 37 poin. Sementara, Everton melorot ke peringkat 11 terpaut satu poin dari pasukan Mikel Arteta. Highlight laga tersebut juga dapat disaksikan secara live streaming di Mola TV dalam link berikut ini.



Aubameyang jadi bintang kemenangan Arsenal atas EvertonAubameyang jadi bintang kemenangan Arsenal atas Everton (Julian Finney/Getty Images)



Dilansir dari BBC, Arsenal mencatatkan tiga pertandingan dalam sepekan terakhir. Bahkan di 10 pertandingan di seluruh kompetisi sepanjang tahun 2020 ini, Arsenal belum terkalahkan dengan enam kemenangan dan sisanya seri.

"Ini adalah pekan terbaik selama saya di sini," kata Manajer Arsenal, Mikel Arteta.

"Hari ini melawan Everton, tim menampilkan pertunjukan yang luar biasa. Kami bereaksi sangat baik," sambungnya.

Sepanjang Tahun 2020, Arsenal Belum TerkalahkanMikel Arteta (Catherine Ivill/Getty Images)



Arteta berharap, Arsenal bisa terus menjaga tren positif. Peluang untuk finish di posisi empat klasemen masih terbuka lebar, serta asa untuk menjuarai Liga Europa.

"Kami terus bekerja keras," tutup Arteta.



Simak Video "Gegara Corona, Laga Man City Vs Arsenal Ditunda"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com