sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 24 Feb 2020 10:17 WIB

Juergen Klopp: Mengapa Liverpool Disebut Tim Terbaik di Dunia?

Afif Farhan - detikSport
Soccer Football - Champions League - Round of 16 Second Leg - Bayern Munich v Liverpool - Allianz Arena, Munich, Germany - March 13, 2019  Liverpool manager Juergen Klopp before the match   Action Images via Reuters/Andrew Boyers Juergen Klopp: Mengapa Liverpool Disebut Tim Terbaik di Dunia? (Andrew Boyers/Action Images via Reuters)
Liverpool -

Perkasa di Liga Inggris, Liverpool disebut-sebut sebagai tim terbaik di dunia. Tapi justru, Juergen Klopp tak mengerti mengapa timnya disebut seperti itu.

Terbaru, orang yang memuji Liverpool adalah Timo Warner. Seorang striker asal klub Jerman, RB Leipzig, yang juga menjadi santer dikabarkan akan bergabung dengan The Reds.

"Liverpool sekarang adalah tim terbaik di dunia. Ketika ada tim terbaik dunia mengincarmu, maka pasti ada kebanggaan," katanya.



Juergen Klopp: Mengapa Liverpool Disebut Tim Terbaik di Dunia?Liverpool calon kuat juara Liga Inggris musim ini (Catherine Ivill/Getty Images)



Dilansir dari Sky Sports, Juergen Klopp sang manajer Liverpool menanggapi pernyataan tersebut. Dirinya pun mengakui, banyak pihak yang serang menyanjung Liverpool sebagai klub terbaik di dunia.

"Terkait 'tim terbaik di dunia', saya tidak benar-benar mengerti akan hal itu," katanya.

"Biasanya jika orang menyebut 'tim terbaik di dunia,' Anda akan memikirkan Real Madrid, Barcelona, lalu Manchester City dalam dua tahun terakhir," lanjut Klopp.



Juergen Klopp menegaskan, dirinya kini hanya memiliki tim yang dirasa top. Para pemain bermain dengan bagus dan bermain sepakbola dengan sangat baik.

Klopp pun memuji anak-anak asuhnya. Ada sikap mau berkompetisi dan bekerja sama untuk memenangi tiap pertandingan.

"Kami membutuhkan pemain yang mau memperjuangkan posisi mereka, yang ingin membuat langkah berikutnya, yang ingin berkembang, dan ingin meningkatkan diri," tegas Klopp.

"Siapapun yang mau bergabung dengan kami, perlu memiliki sikap seperti itu," tutupnya.



Simak Video "Klopp: Liverpool Sudah Main 76 Persen, Masak Lenyap Begitu Saja?"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com