sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 24 Feb 2020 11:42 WIB

Arsenal: Jangan Pergi, Aubameyang!

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Arsenals Pierre-Emerick Aubameyang scores his sides second goal during the English Premier League soccer match between Arsenal and Everton at Emirates stadium in London, Sunday, Feb. 23, 2020. (AP Photo/Kirsty Wigglesworth) Arsenal tak mau Pierre-Emerick Aubameyang pergi (Kirsty Wigglesworth/AP Photo)
London -

Arsenal tahu betapa pentingnya Pierre-Emerick Aubameyang. Oleh karenanya, The Gunners akan berusaha sekerasnya mempertahankan Aubameyang.

Aubameyang akan memasuki tahun terakhir dalam kontraknya musim panas nanti. Sampai saat ini memang belum ada pembicaraan terkait kontrak baru dan itu artinya Aubameyang bisa bebas bernegosiasi dengan klub manapun.

Arsenal tentu tak mau kehilangan Aubameyang begitu saja. Apalagi beberapa klub besar termasuk Inter Milan dan Barcelona mengincar tanda tangan pemain asal Gabon tersebut musim panas nanti.

Ditambah Arsenal belum mendapat kepastian akan tampil di Liga Champions atau tidak musim depan. Godaan bermain di kompetisi itu tentu bisa membuat Aubameyang berpaling dari Arsenal, mengingat dia belum sekalipun mencicipinya sejak berseragam klub London Utara itu.



Kondisi ini tentu tak diinginkan Arenal dan oleh karenanya, mereka akan semaksimal mungkin mempertahankan Aubameyang. Dua gol Aubameyang yang membuat Arsenal menang 3-2 atas Everton semalam jadi bukti betapa pentingnya dia.

"Dia adalah pemain terpenting kami. Tidak perlu diragukan lagi efeknya buat tim ini. Maka saya dan klub akan berupaya semaksimal mungkin untuk membuatnya bertahan bersama kami," ujar Arteta kepada Sky Sports.

Aubameyang sudah bergabung dengan klub sejak Januari 2018 dan sudah membuat 60 gol dari 95 penampilan.



Simak Video "Aubameyang dan Respons Tepat Arsenal Jawab Gol Cepat Everton"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com