sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 25 Feb 2020 05:45 WIB

Liverpool Samai Rekor Kemenangan Beruntun Man City

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
LIVERPOOL, ENGLAND - FEBRUARY 24: Georginio Wijnaldum of Liverpool celebrates after scoring his sides first goal during the Premier League match between Liverpool FC and West Ham United at Anfield on February 24, 2020 in Liverpool, United Kingdom. (Photo by Clive Brunskill/Getty Images) Liverpool mengalahkan West Ham United 3-2 dalam lanjutan Liga Inggris (Foto: Clive Brunskill/Getty Images)
Liverpool -

Liverpool belum terhentikan. The Reds bangkit dari ketertinggalan untuk mengalahkan West Ham United 3-2 sekaligus memperpanjang rentetan kemenangannya di Liga Inggris.

Laga Liverpool vs West Ham di pekan ke-27 Liga Inggris berlangsung seru. Dalam laga di Anfield, Selasa (25/2/2020) dini hari WIB, Liverpool yang sempat unggul lewat gol Georginio Wijnaldum kemudian balik tertinggal setelah tim tamu mencetak gol melalui Issa Diop dan Pablo Fornals.

Gol Mohamed Salah di menit ke-68 membawa Liverpool menyamakan kedudukan. Sadio Mane kemudian jadi penentu kemenangan Liverpool lewat golnya di menit ke-81.


Bagi Liverpool, itu adalah kemenangan ke-18 secara beruntun yang mereka bukukan di Liga Inggris. Dicatat oleh Opta, angka itu menyamai rekor yang sebelumnya diukir Manchester City pada Agustus-Desember 2017.

"Saya tidak pernah berpikir rekor ini akan dipatahkan atau disamai. Kami melakukannya dan sejujurnya saya tidak percaya ini terjadi," ujar manajer Liverpool, Juergen Klopp, kepada Sky Sports.

Hasil ini juga menegaskan ketangguhan Liverpool di Anfield. Tim arahan Juergen Klopp itu kini tercatat sudah memenangi 21 pertandingan kandang di Liga Inggris secara beruntun.

Catatan tersebut lagi-lagi menyamai sebuah rekor. Liverpool menyamai rekor kemenangan kandang beruntun terpanjang yang sebelumnya dicatat antara Januari dan Desember 1972 oleh Liverpool sendiri kala ditangani Bill Shankly.

Menang atas West Ham, Liverpool kini sudah mengumpulkan 79 poin dari 27 pertandingan. Mereka masih tak tersentuh di puncak klasemen Liga Inggris dengan keunggulan 22 poin dari City yang ada di posisi kedua.

Highlight pertandingan ini juga dapat disaksikan di Mola TV lewat link berikut ini.



Simak Video "City Nyerah Kejar Liverpool, Guardiola: Lupakan Saja"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com