sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 25 Feb 2020 06:00 WIB

Untung Ada Trent Alexander-Arnold

Afif Farhan - detikSport
LIVERPOOL, ENGLAND - FEBRUARY 24: Trent Alexander-Arnold of Liverpool passes the ball past Łukasz Fabiański of West Ham United for Sadio Mané of Liverpool to scores his sides third goal during the Premier League match between Liverpool FC and West Ham United at Anfield on February 24, 2020 in Liverpool, United Kingdom. (Photo by Clive Brunskill/Getty Images) Untung Ada Trent Alexander-Arnold (Clive Brunskill/Getty Images)
Liverpool -

Liverpool menang tipis atas West Ham 3-2. Bintang The Reds dalam pertandingan itu adalah anak muda bernama Trent Alexander-Arnold.

Liga Inggris pekan ke-27 mempertemukan Liverpool vs West Ham di Anfield, Selasa (25/2/2020) dini hari WIB. Liverpool unggul cepat lewat Georginio Wijnaldum di menit 9 dan West Ham membalas tiga menit kemudian oleh Issa Diop.

Babak kedua, West ham sempat unggul dengan sepakan Pablo Fornals (54'). Liverpool tampil sabar, akhirnya bisa kembali unggul lewat gol Mohamed Salah (68') dan Sadio Mane (81').

Hasil ini membuat Liverpool kokoh di puncak klasemen Liga Inggris sementara dengan 79 poin. Sedangkan West Ham di peringkat 18 dengan 24 poin. Highlight pertandingan dapat disaksikan lewat Mola TV di link berikut ini.



Dilansir dari website resmi Premier League, man of the match untuk pertandingan itu adalah Trent Alexander-Arnold. Anak muda sebagai bek kanan Liverpool berusia 21 tahun itu mencatatkan dua assits untuk kemenangan Liverpool.

Trent Alexander-Arnold memberikan assits untuk gol pertama Liverpool. Dia gigih mengejar bola liar dan mengirim umpan lambung yang dilanjutkan Wijnaldum menjadi gol.

Kemudian di babak kedua, gol penentu kemenangan yang dicetak Sadio Mane tak lepas dari sumbangsihnya. Trent Alexander-Arnold merengsak ke kotak penalti dan kiper West Ham, Lukasz Fabianski coba menutup ruang. Dengan tenang, dia mengirim umpan dan Mane dengan mudah menceploskan bola ke gawang yang kosong.

Mane menceploskan bola dengan mudah setelah menerima umpan Trent Alexander-Arnold Mane menceploskan bola dengan mudah setelah menerima umpan Trent Alexander-Arnold (Clive Brunskill/Getty Images)





Trent Alexander-Arnold mengaku hanya terus bermain menyerang. Apalagi saat West Ham menyamakan kedudukan dan membalikkan keadaan, The Reds tetap sabar.

"Kami hanya berusaha untuk menyerang dan mencetak gol, itulah yang diminta oleh manajer (Juergen Klopp). Akhirnya membuahkan hasil," katanya seperti dilansir dari BBC.

"Kami sangat percaya diri dan memenangkan setiap pertandingan. Kami senang dengan kemenangan ini," lanjut pemain asli Inggris tersebut.

Opta mencatat, Trent Alexander-Arnold telah mempunyai 25 assist di Liga Inggris. Itu adalah angka terbanyak bagi seorang bek di Liverpool, yang mana sama dengan dimiliki Stig Inge Bjornebye. Tapi tentu, Trent Alexander-Arnold bisa menambah lagi catatan assistnya.



Simak Video "Ini Handball Alexander-Arnold yang Jadi Kontroversi"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/adp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com