sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 25 Feb 2020 08:45 WIB

Puji-pujian untuk Menahan Aubameyang

Afif Farhan - detikSport
LONDON, ENGLAND - DECEMBER 02:  Pierre-Emerick Aubameyang of Arsenal celebrates his teams victory after the Premier League match between Arsenal FC and Tottenham Hotspur at Emirates Stadium on December 1, 2018 in London, United Kingdom.  (Photo by Shaun Botterill/Getty Images) Puji-pujian untuk Menahan Aubameyang (Shaun Botterill/Getty Images)
London -

Pierre-Emerick Aubameyang terus dirumorkan diincar klub-klub raksasa Eropa seperti Barcelona dan Inter Milan. Tapi dirinya, sudah jadi sosok penting di Arsenal.

Barcelona sedang krisis striker. Meski sudah mendapat penyerang baru kala 'transfer darurat' tapi nampaknya Blaugrana belum puas. Mereka butuh sosok striker yang berpengalaman dan pilihan jatuh ke
Pierre-Emerick Aubameyang.

Begitu pula dengan Inter Milan. Sang pelatih Antonio Conte suka mengangkut pemain-pemain dari Liga Inggris. Aubameyang pun masuk radar.



Minggu (23/2/2020) malam WIB kemarin, Pierre-Emerick Aubameyang lagi-lagi menjadi pahlawan bagi Arsenal. Dua golnya membawa Arsenal mengalahkan pertarungan sengit dengan Everton, 3-2 dalam lanjutan Liga Inggris. Highlight laga tersebut dapat disaksikan di Mola TV dalam link berikut ini.

Seusai laga, manajer Arsenal Mikel Arteta memuji Aubameyang. Menurutnya, dia adalah sosok yang sangat penting di timnya.

"Dia adalah pemain terpenting kami. Tidak perlu diragukan lagi efeknya buat tim ini. Maka saya dan klub akan berupaya semaksimal mungkin untuk membuatnya bertahan bersama kami," ujar Arteta kepada Sky Sports.

Puji-pujian untuk Menahan AubameyangAubameyang, kapten dan mesin gol bagi Arsenal (Kirsty Wigglesworth/AP Photo)



Tak hanya itu, kiper Arsenal Bernd Leno juga memuji Aubameyang seusai laga. Dia menyerahkan piala man of the match dan juga memuji bahwa Aubameyang adalah pemain yang hebat.

Serta, Leno juga bercanda. Dia tak suka jika menghadapi Aubameyang.


[Gambas:Instagram]







Pierre-Emerick Aubameyang adalah mesin gol juga kapten bagi The Gunners. Dalam lansiran Opta, Aubameyang sudah terlibat langsung dalam 38 gol dari 38 penampilan terakhirnya di Premier League. Dengan catatan, 32 gol dan 6 assist.

Aubameyang sudah bergabung dengan Arsenal sejak Januari 2018 dan sudah membuat 60 gol dari 95 penampilan. Musim ini, dia menjadi memuncaki papan top skor sementara Liga Inggris dengan 17 gol bersama Jamie Vardy.

Para pemain dan manajemen Arsenal seperti berat hati kalau melihat Aubameyang pergi. Kalian fans Arsenal, rela nggak kalau Aubameyang pindah?



Simak Video "Gegara Corona, Laga Man City Vs Arsenal Ditunda"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/adp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com