sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 26 Feb 2020 00:15 WIB

'Liverpool Hanya Jadi Batu Loncatan untuk Salah'

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
MADRID, SPAIN - FEBRUARY 18: Mohamed Salah of Liverpool reacts during the UEFA Champions League round of 16 first leg match between Atletico Madrid and Liverpool FC at Wanda Metropolitano on February 18, 2020 in Madrid, Spain. (Photo by Angel Martinez/Getty Images) Mohamed Salah dinilai hanya menggunakan Liverpool sebagai batu loncatan (Foto: Photo by Angel Martinez/Getty Images)
Jakarta -

Eks pemain Manchester United yang kini jadi pundit, Gary Neville, memprediksi Mohamed Salah tidak akan awet di Liverpool. Menurutnya, Salah bakal pindah ke klub besar lain.

Sejak gabung Liverpool dari AS Roma pada musim panas 2017, Salah langsung tokcer. Penyerang asal Mesir itu bak mesin gol untuk The Reds dan sudah menghasilkan 90 gol dari 140 kali penampilan.

Salah pun ikut berperan besar dalam kesuksesan Liverpool menjuarai Liga Champions musim lalu. Dia juga merupakan salah satu pilar utama di balik laju impresif Liverpool menuju gelar juara Liga Inggris 2019/2020.

Meski demikian, Neville menilai Salah kurang disayang suporter Liverpool. Itu dikarenakan ada kesan kalau Salah suatu saat akan pergi dari Anfield dan gabung klub besar lain seperti Real Madrid atau Barcelona.


"Saya bilang 18 bulan lalu, saya pikir Mo Salah akan meninggalkan Liverpool. Menurut saya sederhananya kenapa fans Liverpool mungkin tidak menunjukkan cinta kepada Salah, dan itu adalah ketertarikan dan kesetiaan," ujar Neville seperti dilansir AS.

"Saya kira ada rasa kalau dia ingin pergi dan bermain di Real Madrid, dia akan pergi ke Barcelona, dia akan mengambil transfer besar."

"Ini bukan kritik untuk Mo Salah. Saya pernah bermain dengan David Beckham, Ruud van Nistelrooy, Cristiano Ronaldo, mereka punya cita-cita meraih Ballon d'Or, mereka ingin ada di Real Madrid, mereka ingin ada di atas sorotan dan bermain di klub terbesar di dunia," lanjutnya.

"Saya kira ada perasaan: ketertarikan, loyalitas, akankah dia meninggalkan kami? Menurut saya bisa saja."

"Menurut saya dia mungkin saja menggunakan Liverpool sebagai batu loncatan dalam kariernya. Dia punya cita-cita (untuk ada di klub seperti Madrid atau Barca). Jujur saja, Real Madrid dan Barcelona bagi banyak pemain adalah puncaknya," kata Neville.



Simak Video "TVRI Tak Lagi Siarkan Liga Inggris"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com