sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 26 Feb 2020 20:40 WIB

Sudah Tahu? Liverpool Telah Samai Poin MU Saat Treble

Kris Fathoni W - detikSport
LIVERPOOL, ENGLAND - FEBRUARY 24: Sadio Mané of Liverpool celebrates after scoring his sides third goal with Trent Alexander-Arnold of Liverpool during the Premier League match between Liverpool FC and West Ham United at Anfield on February 24, 2020 in Liverpool, United Kingdom. (Photo by Clive Brunskill/Getty Images) Liverpool Sudah Samai Poin MU Saat Treble. (Foto: Clive Brunskill/Getty Images).
Jakarta -

Liverpool bukan cuma terus berderap kencang menuju takhta Liga Inggris Premier League. Sejumlah rekor masih dikejar, dengan capaian lain pun ditorehkan. Salah satunya jumlah poin Manchester United saat meraih treble.

Usai Liverpool Vs West Ham, pencapaian tiga angka dari Si Merah sudah berjumlah 79 alias unggul 22 angka dari Manchester City di posisi dua klasemen. Belum pasti juara, tapi peluangnya sangat besar karena musim tinggal menyisakan 11 laga lagi.

Nah, 79 poin pencapaian Liverpool dari 27 laga ini rupanya juga telah menyamai torehan dari skuat Manchester United '99 saat menjuarai Premier League -- plus menyabet Piala FA dan Liga Champions, sekaligus jadi satu-satunya klub Britania Raya yang mampu treble sejauh ini.

Jumlah 79 poin itu sendiri menjadi salah satu poin paling sedikit yang diraih tim dalam menjuarai Premier League. Cuma lebih banyak dari Arsenal (78 poin, 1997-98) dan Manchester United (75 poin, 1996-97).

Mengingat fakta bahwa Liverpool masih menyisakan 11 laga lagi, pencapaian poin maksimalnya di akhir musim bisa mencapai 112 poin asalkan mampu sapu bersih kemenangan.

Jika sukses, The Reds akan mematahkan rekor Manchester City yang pada 2017-18 menjadi tim dengan poin terbanyak dalam menjuarai Premier League. Saat itu The Citizens punya 100 poin.

Bahkan, saat bicara potensi rekor, Liverpool sudah bisa mencatatkan rekor baru Premier League saat menghadapi Watford pada pekan ini. Jika menang, Liverpool bakal membukukan 19 kemenangan beruntun yang belum pernah terjadi di ajang tersebut. Saat ini pasukan Juergen Klopp sudah punya 18 kemenangan beruntun, yang berawal bulan Oktober, menyamai rekor Man City tahun 2017.



Simak Video "Sah! Liverpool Resmi Juara Liga Inggris "
[Gambas:Video 20detik]
(krs/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com