sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 27 Feb 2020 01:30 WIB

Lacazette Takkan Pergi Jika Arsenal Gagal Finis Empat Besar

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Arsenals Alexandre Lacazette, left, celebrates after scoring his sides fourth goal during the English Premier League soccer match between Arsenal and Newcastle at the Emirates Stadium in London, Sunday, Feb. 16, 2020.(AP Photo/Frank Augstein) Alexandre Lacazette tak ingin meninggalkan Arsenal (Frank Augstein/AP Photo)
London -

Alexandre Lacazette diisukan bakal pergi jika Arsenal gagal finis empat besar musim ini. Tapi, kabar itu dibantah Lacazette yang setia berseragam The Gunners.

Lacazette memasuki tahun ketiga berseragam Arsenal. Meski demikian, performanya masih belum stabil betul dan kadang dirotasi. Di dua musim perdananya, Lacazette cuma bikin 17 gol dan 19 gol di seluruh kompetisi.

Bukan statistik yang oke bagi pemain yang di empat musim terakhirnya bersama Lyon membuat rata-rata 25 gol. Apalagi musim ini Lacazette baru bikin delapan gol dari 24 penampilan dan kerap dirotasikan.

Melihat kondisi saat ini, Lacazette kemungkinan akan hengkang mengingat dia butuh jaminan tim utama. Arsenal pun belum menunjukkan tanda-tanda membaik performanya karena masih berada di posisi kesembilan dengan 37 poin, selisih tujuh poin dari Chelsea di posisi keempat.



Kabarnya beberapa klub sudah menganter tanda tangannya. Bahkan ada isu menyebut Lacazette punya klausul khusus dalam kontraknya, yakni bisa pergi musim panas nanti apabila Arsenal gagal lolos ke Liga Champions.

Isu tersebut disanggah Lacazette sekaligus memastikan fokusnya saat ini adalah Arsenal. Dia pun ingin membawa Arsenal finis empat besar agar bisa tampil di kompetisi tersebut.

"Saya tidak tahu soal kesepakatan itu. Saya terikat kontrak dengan klub, jadi tidak ada alasan untuk pergi, jika semua orang di klub puas dengan saya," tutur Lacazette di Sportskeeda.



Simak Video "Arsenal Buka Liga Inggris dengan Hajar Fulham 3-0"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com