sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 27 Feb 2020 02:03 WIB

Ada Jalan ke Eropa, Arsenal Hanya Perlu Konsisten Menang

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
LONDON, ENGLAND - FEBRUARY 23: Pierre-Emerick Aubameyang of Arsenal celebrates with teammates Hector Bellerin and Nicolas Pepe after scoring his sides third goal during the Premier League match between Arsenal FC and Everton FC at Emirates Stadium on February 23, 2020 in London, United Kingdom. (Photo by Julian Finney/Getty Images) Arsenal mencari konsistensi demi kompetisi Eropa. (Foto: Julian Finney/Getty Images)
Jakarta -

Arsenal diminta tak terlalu memusingkan jalan menuju kompetisi Eropa. Mikel Arteta menegaskan timnya cuma perlu fokus merangkai kemenangan demi kemenangan.

Kendati performa di Liga Inggris tak terlalu oke, Arsenal masih menjaga peluang tampil di kompetisi Eropa musim depan. Saat ini The Gunners ada di urutan sembilan dengan 37 poin, tertinggal tujuh poin dari Chelsea di posisi empat yang merupakan batas zona Liga Champions.

Arsenal juga berjarak empat poin dari Manchester United di posisi lima, posisi untuk mendapatkan tiket Liga Europa. Namun harus diakui persaingannya berat, karena melibatkan setidaknya Leicester City, Chelsea, Man United, Tottenham Hotspur, Sheffield United, dan Wolverhampton Wanderers.

Skuad besutan Mikel Arteta minimal masih punya jalur lain untuk diperjuangkan, jika merasa Liga Inggris terlalu berat. Arsenal masih bisa mendapatkan tiket Liga Champions dari jalur Liga Europa, di mana kini mereka ada di babak 32 besar.

Juga ada peluang untuk meraih jatah satu tempat di Liga Europa dengan memenangi Piala FA. Anak-anak London utara itu akan berhadapan dengan Portsmouth di babak kelima.

Buat Arteta, yang terpenting sekarang adalah meraih kemenangan sebanyak-banyaknya. Di liga misalnya, sejak Arteta datang di akhir Desember tahun lalu, Arsenal baru sekali mampu merangkai dua kemenangan beruntun yakni saat mengalahkan Newcastle United dan Everton pada dua pekan terakhir.

Di bawah Arteta, rekor Arsenal sampai saat ini adalah enam kemenangan, lima imbang, dan sekali kalah dalam 12 laga seluruh ajang.

"Kami perlu memenangi banyak pertandingan. Kami perlu merangkai laju yang konsisten dan kami baru memenangi dua laga beruntun, yang mana itu tidaklah cukup," kata Arteta.

"Kami punya tiga jalur berbeda untuk ke kompetisi Eropa. Kami harus memaksimalkan semuanya dan melaju dari laga ke laga."

"Itulah yang bisa kami lakukan pada saat ini, karena targetnya masih jauh," tandasnya seperti dikutip BBC.



Simak Video " Pelatih Arsenal Mikel Arteta Positif Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/bay)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com