sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 28 Feb 2020 10:26 WIB

Liga Inggris Pekan Ini: Menunggu Reaksi Chelsea, Liverpool Hadapi Lawan Mudah

Okdwitya Karina Sari - detikSport
LONDON, ENGLAND - DECEMBER 14: Dominic Solanke of AFC Bournemouth shoots at goal during the Premier League match between Chelsea FC and AFC Bournemouth  at Stamford Bridge on December 14, 2019 in London, United Kingdom. (Photo by Clive Rose/Getty Images) Chelsea akan berhadapan dengan Bournemouth usai ditekuk Bayern Munich. (Foto: Clive Rose / Getty Images)
Jakarta -

Chelsea mengusung misi bangkit setelah terluka di kompetisi Eropa. Sedangkan Liverpool berpeluang besar melanjutkan trennya untuk semakin dekat ke gelar juara.

Pada pekan ke-28 Liga Inggris, Chelsea akan bertandang ke markas Bournemouth, Sabtu (29/2/2020) malam WIB. The Blues baru saja dipermalukan Bayern Munich 0-3 sehingga peluang lolos ke perempatfinal Liga Champions menyusut.

Kemenangan atas Bournemouth akan berarti penting bagi Chelsea. Pasalnya, Si Biru butuh modal positif untuk meladeni Liverpool di 16 besar Piala FA yang akan dilangsungkan tengah pekan depan. Jangan lupa saksikan keseruannya di Mola TV dalam link berikut ini.

Di pertandingan lain, Liverpool akan melawat ke markas Watford pada Minggu (1/3) dinihari WIB, yang pertandinganya bisa disaksikan lewat link berikut ini. Besar kans Si Merah melanjutkan rangkaian tidak terkalahkan karena The Hornets sedang terpuruk di papan bawah usai menghuni peringkat 19.

Rekor nyaris sempurna menjadi bekal Liverpool di Vicarage Road. Pasukan Juergen Klopp ini tidak terkalahkan dalam delapan pertemuan terakhir kedua klub, dengan raihan tujuh kemenangan termasuk empat kemenangan terakhir.

Sementara itu Manchester United akan menghadapi Everton di Goodison Park untuk menguji konsistensinya. MU tidak terkalahkan dalam tujuh pertandingan terakhir di seluruh kompetisi, termasuk meraih kemenangan di dua laga terakhir liga usai mengalahkan Chelsea 2-0 dan Watford 3-0.

MU butuh tiga poin untuk terus membuka peluang finis empat besar di akhir musim. Saat ini Setan Merah nangkring di urutan kelima dengan 41 poin, berjarak tiga poin saja dari Chelsea di atasnya.

Sedangkan di kota London Tottenham Hotspur akan menjalani laga tricky karena mesti menjamu Wolverhampton, Minggu malam WIB. Spurs menderita kekalahan di dua laga terakhirnya saat ditekuk RB Leipzig 0-1 di Liga Champions, lalu kandas 1-2 di kandang Chelsea.

Di sisi lain Wolves sedang percaya diri usai memastikan kelolosan ke babak 16 besar Liga Europa kendati kalah 2-3 dari Espanyol. Si Serigala pernah mempermalukan Tottenham di markasnya sendiri usai menang 3-1 pada awal November 2018, sekalipun Tottenham mampu membalasnya di Molineux 2-1 pada Desember lalu.

Liga Inggris pekan ini seharusnya memanggungkan big match antara Manchester City kontra Arsenal. Namun, pertandingan itu ditunda karena City akan bertarung dengan Aston Villa di final Piala Liga Inggris, di hari Minggu.

Liga Inggris Pekan Ini: Menunggu Reaksi Chelsea, Liverpool Hadapi Lawan Mudah


Simak Video "Melihat 2 Gol Chelsea yang Dianulir VAR"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com