sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 28 Feb 2020 12:40 WIB

Liverpool: Rekor yang Sudah Pecah dan yang Masih Diburu

Kris Fathoni W - detikSport
LIVERPOOL, ENGLAND - FEBRUARY 24: Sadio Mané of Liverpool celebrates after scoring his sides third goal during the Premier League match between Liverpool FC and West Ham United at Anfield on February 24, 2020 in Liverpool, United Kingdom. (Photo by Clive Brunskill/Getty Images) Liverpool: Rekor yang Sudah Pecah dan yang Masih Diburu. (Foto: Clive Brunskill/Getty Images)
Jakarta -

Saat ini Liverpool bukan cuma sedang mengejar titel Liga Inggris Premier League. Sejumlah rekor sudah dipecahkan dan rekor lain pun masih diburu. Apa saja? Cek yuk.

Berikut rangkuman rekor yang sudah dipecahkan oleh Liverpool dalam lajunya untuk menyabet titel Premier League-nya yang pertama, seperti dirangkum situs resmi Premier League.

Start terbaik

Saat Liverpool menembus 64 poin dari 21 laga awal, mereka menjadi tim pertama di lima liga top Eropa yang meraih kisaran jumlah itu dari jumlah pertandingan tersebut.

Poin terbanyak dari 38 laga

Musim ini memang masih berjalan. Tapi dari total 38 laga Premier League beruntun, Liverpool sudah meraih 104 poin dalam kemenangan 1-0 atas Tottenham Hotspur di 11 Januari. Itu mematahkan rekor 102 poin Man City (2018) dan Chelsea (2005).

[Gambas:Opta]

Keunggulan paling besar di puncak klasemen

Saat ini Liverpool memimpin dengan keunggulan 22 poin atas Manchester City. Tapi pada satu titik Si Merah sempat unggul 25 angka, yang kini menjadi rekor keunggulan poin paling besar oleh tim pemuncak klasemen.

Kemenangan kandang beruntun

Keberhasilan Liverpool menang 3-2 atas West Ham pada 24 Februari merupakan yang ke-21 berturut-turut di Anfield dalam partai Premier League. Jumlah itu mematahkan rekor kemenangan kandang beruntun 20 kali milik Manchester City (2011 ke 2012). Rentetan itu menyamai rekor Liverpool-nya Bill Shankly (1972) di divisi teratas Liga Inggris.

(Halaman selanjutnya: rekor yang masih diburu Liverpool)

Liverpool: Rekor yang Sudah Pecah dan yang Masih Diburu

Selanjutnya
Halaman
1 2
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com