sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 28 Feb 2020 21:30 WIB

Chelsea Mau Tukar Tambah Kepa dengan Oblak?

Bayu Baskoro - detikSport
MADRID, SPAIN - FEBRUARY 16:  Jan Oblak of Atletico Madrid warms up prior to the La Liga match between Rayo Vallecano de Madrid and Club Atletico de Madrid at Campo de Futbol de Vallecas on February 16, 2019 in Madrid, Spain.  (Photo by Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images) Chelsea dilaporkan mau menukar tambah Kepa Arrizabalaga dengan Jan Oblak (Foto: Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images)
London -

Chelsea kabarnya menawarkan Kepa Arrizabalaga ke Atletico Madrid. The Blues ingin menukar tambah kipernya itu dengan penjaga gawang Los Colchoneros, Jan Oblak.

Penampilan Kepa musim ini bersama Chelsea memang kurang memuaskan. Kiper asal Spanyol itu tercatat menjadi kiper Premier League dengan presentase penyelamatan paling buruk (55,6%) dan kejebolan 32 gol dari 24 penampilan di Liga Inggris.

Kepa juga sudah diparkir manajer Frank Lampard dalam lima pertandingan terakhir Chelsea. Posisinya digantikan oleh kiper kedua Chelsea, Willy Caballero.

Tak hanya itu, mantan kiper Athletic Bilbao tersebut turut terancam dilepas Lampard pada akhir musim ini. Kepa disebut masuk dalam daftar delapan nama pemain Chelsea yang siap dilego musim panas ini.

Chelsea kabarnya bahkan sudah bergerak cepat dengan menawarkan Kepa ke Atletico Madrid. Informasi itu beredar dari laporan yang dikeluarkan media TV Spanyol, El Chiringuito.

Klub asal London itu dilaporkan mau menukar tambah Kepa plus uang sebesar 30 juta euro (Rp 466 miliar) kepada Atletico Madrid untuk mendapatkan jasa Oblak. Pemain asal Slovenia itu merupakan penjaga gawang utama Los Colchoneros dalam beberapa tahun terakhir.

Meski demikian, upaya Chelsea untuk menukar tambah Kepa dengan Oblak tidak akan mudah. Kiper 27 tahun itu menjadi salah satu instrumen penting pelatih Diego Simeone dan kerap disebut sebagai penjaga gawang terbaik LaLiga saat ini.

Andai gagal mendapatkan Oblak dari Atletico Madrid, Chelsea masih memiliki opsi lain. Kiper Ajax Amsterdam, Andre Onana, juga sudah dibidik The Blues andai Kepa benar-benar terdepak dari Stamford Bridge.



Simak Video "Kepa yang Masih Yakin di Chelsea, Meski Sebagai Pelapis"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com