sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 28 Feb 2020 20:00 WIB

Scholes: Bruno Fernandes Hidupkan Serangan MU

Putra Rusdi K - detikSport
MANCHESTER, ENGLAND - FEBRUARY 01: Bruno Fernandes of Manchester United in action during the Premier League match between Manchester United and Wolverhampton Wanderers at Old Trafford on February 01, 2020 in Manchester, United Kingdom. (Photo by Clive Mason/Getty Images) Paul Scholes menilai Bruno Fernandes sebagai sosok yang mampu menghidupkan serangan MU (Foto: Clive Mason/Getty Images)
Manchester -

Paul Scholes memuji Bruno Fernandes yang mampu menghidupkan serangan Manchester United. Setan Merah tak pernah kalah sejak kedatangan pemain 25 tahun ini.

Direkrut dari Sporting CP pada Januari ini, Fernandes langsung nyetel dengan MU. Pemain asal Portugal ini telah mencetak dua gol dan dua assist dari lima laga bersama pasukan Ole Gunnar Solskjaer.

Kegemilangan Fernandes kembali terlihat di laga terakhir MU saat mereka menang 5-0 atas Club Brugge di leg kedua 32 Liga Europa, Jumat (28/2/2020) dini hari WIB. Ia mengemas satu gol dan mengantarkan MU melaju ke babak 16 besar.

Tak hanya mencetak gol, ia juga mampu menghidupkan serangan MU. Dikutip dari WhoScored, Fernandes membuat empat tembakan dan tiga umpan kunci di laga kontra Club Brugge. Ia juga turut berperan saat MU kehilangan bola di laga ini dengan mencatatkan dua tekel dan dua intersep.

Pengaruh besar Fernandes dalam permainan MU ini mendapat pujian dari Scholes. Mantan pemain Sampdoria ini dinilai sebagai sosok yang mampu membuat para pemain The Red Devils lainnya tampil lebih baik.

"Anda tahu, kadang kita hanya perlu satu pemain untuk membuat tim padu dan dia terlihat seperti pemain itu. Kami tahu ada banyak pemain bagus di sini, tapi saya rasa pemain ini akan membuat pemain lainnya terlihat lebih baik," ujar Scholes dikutip dari situs resmi MU.

"Saat, Anda memperhatikan tim-tim hebat, contohnya seperti City dalam delapan atau sembilan tahun terakhir dengan David Silva. Ia bisa membuat mereka memainkan bola dengan baik dan para pemain lain bermain dengan baik."

"Ia mampu menyuplai bola dan bisa mengendalikan ritme permainan. Kevin De Bruyne kini mengambil alih peran itu sekarang bersama City. Semua tim hebat ini memiliki hubungan yang bagus antara lini tengah dan serangan.

"Namun ini masih awal dan kami tidak terlarut dengan ini, itu hanya Brugge dan kami bermain di kandang. Tapi bagiku, dia (Fernandes) hanya terlihat seperti tipe pemain yang bisa membuat tim lebih padu dalam melancarkan serangan," jelasnya.



Simak Video "Bruno Fernandes Terbaik di Februari, Statistiknya?"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com