sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 29 Feb 2020 00:00 WIB

Imbas Ancaman Virus Corona, Son Heung-min Bakal Dikarantina

Bayu Baskoro - detikSport
BIRMINGHAM, ENGLAND - FEBRUARY 16: Heung-Min Son of Tottenham Hotspur reacts to a missed chance during the Premier League match between Aston Villa and Tottenham Hotspur at Villa Park on February 16, 2020 in Birmingham, United Kingdom. (Photo by Michael Regan/Getty Images) Son Heung-min bakal dikarantina usai menjalani operasi di Korea Selatan (Foto: Michael Regan/Getty Images)
London -

Son Heung-min akan menjalani masa karantina selepas operasi lengannya di Korea Selatan. Hal tersebut terkait ancaman virus corona yang tengah mewabah.

Pemain Tottenham Hotspur itu mengalami retak pada lengannya saat bertanding menghadapi Aston Villa di Liga Inggris pada pertengahan Februari lalu. Cedera itu membuatnya terancam absen dari lapangan hingga akhir musim ini.

Untuk memulihkan kondisi lengannya tersebut, Son terbang ke Korea Selatan demi menjalani operasi. Ia ingin mendapatkan perawatan dari ahli bedah di Seoul yang pernah merawatnya akibat masalah yang sama tiga tahun lalu.

Melansir The Sun, Son sudah terbang ke Korea Selatan sebelum adanya larangan berpergian dari pemerintah Inggris dari dan ke Negeri Gingseng tersebut. Larangan itu terkait ancaman wabah virus corona yang tengah melanda Korea Selatan dan beberapa negara Asia lainnya.

Alhasil, Son terpaksa harus menjalani masa karantina selama dua minggu sekembalinya dia ke Inggris nanti. Pemain 27 tahun itu pun mau tak mau mesti berlatih sendirian dan tak diizinkan bergabung dengan Hugo Lloris dkk hingga waktu karantinanya berakhir.

Manajer Tottenham, Jose Mourinho, mengonfirmasikan masa karantina Son di Inggris nanti. Ia menjelaskan bila pihak klub akan tetap mengikuti aturan yang ditetapkan pemerintah Inggris untuk mencegah ancaman penyebaran virus corona tersebut.

"Saya rasa saran normal itu datang dari pihak otoritas, yakni dari pemerintah. Saya tidak mau berkomentar banyak, saya bukan siapa-siapa dan saya bukan spesialis," kata Mourinho dilansir dari The Sun.

"Saya hanya mendapatkan saran hukum dan apa yang didapatkan klub dari pihak berwenang, tentu kami akan mematuhi semuanya. Itu sebabnya saya mengatakan jika Sonny, sekembalinya dia dari Seoul, harus mengikuti protokol dan kami tak bisa mengajaknya bergabung dalam waktu dekat," Mourinho menambahkan.

"Ke mana dia selanjutnya? Saya tidak tahu secara spesifik soal itu, saya hanya paham kami harus mematuhi beberapa protokol keamanan," demikian kata Mourinho.

Apa yang akan dialami oleh Son itu sebelumnya pernah dirasakan pemain anyar Manchester United, Odion Ighalo. Penyerang asal Nigeria tersebut dikarantina dan tak diizinkan berlatih bersama rekan setimnya di Manchester selama beberapa hari, lantaran dirinya baru saja terbang dari China.



Simak Video "Son Heung-Min Pemain 'Terkotor' di Liga Inggris"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com