Tanpa Cedera-cedera, Man City Tak Akan Ketinggalan 22 Poin dari Liverpool

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Sabtu, 29 Feb 2020 06:03 WIB
Soccer Football - Premier League - Manchester City v Brighton & Hove Albion - Etihad Stadium, Manchester, Britain - August 31, 2019  Manchester Citys Aymeric Laporte is stretchered off after sustaining an injury          REUTERS/Jon Super  EDITORIAL USE ONLY. No use with unauthorized audio, video, data, fixture lists, club/league logos or
Aymeric Laporte sempat absen dari pekan kelima hingga pekan ke-23. (Foto: Jon Super / Reuters)
Jakarta -

Manchester City tercecer dari Liverpool dalam persaingan gelar Liga Inggris. Cederanya sejumlah pemain menjadi hambatan terbesar sang juara bertahan.

Mengawali musim dengan status juara dua musim terakhir, Man City nyatanya kesulitan menyaingi laju kencang Liverpool. Hingga 27 pekan di Liga Inggris musim ini, Citizens sudah tertinggal 22 poin dari sang rival.

Salah satu hal yang paling mengganggu Man City adalah cederanya pemain-pemain kunci. Aymeric Laporte absen dari pekan kelima hingga pekan ke-23, dan kini diperkirakan harus menepi lagi selama 3-4 minggu karena cedera hamstring.

Leroy Sane malah belum bermain sejak awal musim karena cedera Anterior Cruciate Ligament (ACL). Dalam perjalanan musim ini, sejumlah pemain juga mengalami cedera kendati durasi absennya tak lama, sebut saja Benjamin Mendy, Oleksandr Zinchenko, dan Sergio Aguero.

Perkara cedera ini membuat opsi Man City berkurang ketika rotasi dibutuhkan. Padahal ada empat kompetisi yang harus diikuti.

Di Liga Inggris, Pep Guardiola percaya selisih dengan Liverpool tak akan setelak ini jika pemain kuncinya tak harus menepi lama.

"Seorang manajer butuh para pemainnya. Semua pemain itu fantastis, tapi lebih banyak alternatif yang dimiliki, Anda bisa melakukan rotasi untuk menjaga skuad bugar," katanya dikutip Sky Sports.

"Untuk bertarung di semua kompetisi, Anda perlu skuad dengan talenta top dan manajer sepenuhnya bergantung, 100 persen, pada kualitas para pemain," tandas Guardiola.



Simak Video "Misi Balas Dendam Guardiola untuk Chelsea-nya Tuchel"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/mrp)