sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 29 Feb 2020 07:46 WIB

Ya Ampun, Sadio Mane Baru Tahu Juara Liga Inggris Juga Dapat Medali!

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
LIVERPOOL, ENGLAND - OCTOBER 02: Sadio Mane of Liverpool celebrates after scoring his sides first goal during the UEFA Champions League group E match between Liverpool FC and RB Salzburg at Anfield on October 02, 2019 in Liverpool, United Kingdom. (Photo by Clive Brunskill/Getty Images) Sadio Mane baru tahu kalau juara Liga Inggris juga mendapatkan medali. (Foto: Clive Brunskill / Getty Images)
Jakarta -

Sadio Mane kian dekat dengan titel Liga Inggris seiring berlanjutnya dominasi Liverpool. Lucunya, Mane baru tahu pemain juga bakal dapat medali jika juara.

Mane dan Liverpool terus mendekati titel Liga Inggris musim ini. 'Si Merah' kukuh betul di puncak klasemen, mengoleksi 79 poin dari 27 pekan yang mana berjarak 22 poin dari Manchester City sebagai rival terdekat.

Empat kemenangan lagi akan memastikan Liverpool meraih gelar Premier League pertama dalam sejarah mereka. Paling cepat, anak-anak Merseyside bisa merebutnya dalam dua laga ke depan, dengan syarat terus meraih kemenangan sementara Man City selalu kalah.

Dengan Liverpool diperkirakan bakal juara, cepat atau lambat, ada sebuah kisah lucu melibatkan salah satu pemain kuncinya, Sadio Mane. Mane adalah pencetak gol terbanyak kedua di musim ini dengan 17 gol, hanya kalah dari Mohamed Salah (19 gol).

Dalam wawancara dengan BBC, pemain asal Senegal itu mengaku baru tahu bahwa pemain yang memenangi Liga Inggris tidak cuma akan memegang trofi. Melainkan juga menerima sebuah medali sebagai kenang-kenangan pribadi.

Tapi ia mengaku, yang terpenting tetaplah merebut trofi bersama tim, bukan medali. Bisa saja, ya, ngelesnya.

"Saya baru mendengar kemarin, bahwa kalau kami memenangi liga, kami akan mendapatkan sebuah medali," katanya.

"Saya tidak pernah tahu soal itu. Tapi saya sih tidak peduli soal medali-medalian," imbuh pemain 27 tahun ini.



Simak Video "Real Madrid Siap Angkut Sadio Mane?"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com