sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 29 Feb 2020 11:13 WIB

Watford Vs Liverpool: Superiornya Si Merah

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
LIVERPOOL, ENGLAND - DECEMBER 14: Mohamed Salah of Liverpool in action during the Premier League match between Liverpool FC and Watford FC at Anfield on December 14, 2019 in Liverpool, United Kingdom. (Photo by Clive Brunskill/Getty Images) Liverpool akan tandang ke markas Watford di Liga Inggris akhir pekan ini (Foto: Getty Images/Clive Brunskill)
Jakarta -

Liverpool akan menghadapi Watford di Liga Inggris akhir pekan ini. Menilik catatan pertemuan, The Reds seharusnya tak kesulitan membawa pulang kemenangan.

Laga Watford vs Liverpool di pekan ke-28 Liga Inggris akan digelar di Vicarage Road, Minggu (1/3/2020) dini hari WIB. Pertandingan ini bisa disaksikan secara live streaming melalui link ini.

Liverpool dan Watford bak langit dan bumi di klasemen Liga Inggris saat ini. Liverpool melaju kencang di puncak, sementara Watford masih berkutat di zona degradari dengan menempati posisi ke-19.

Liverpool pun dijagokan untuk menang pada laga ini. Mereka tidak terkalahkan dalam delapan pertemuan terakhir melawan Watford di Liga Inggris.


Selain itu, Liverpool juga punya pemain-pemain yang rajin menebar teror ke gawang Watford. Sadio Mane dan Mohamed Salah punya catatan apik melawan The Hornets.

Berikut ini adalah data dan fakta jelang laga Watford vs Liverpool seperti dirangkum dari Opta dan BBC:

- Watford tidak pernah menang dalam delapan kali pertemuan terakhir melawan Liverpool di Premier League (D1 L7). Mereka selalu kalah dalam empat duel terakhir dengan agregat 0-15.

- Bersama Juergen Klopp, Liverpool paling banyak mencetak gol ke gawang Watford di Premier League (27 gol dalam sembilan laga).

- Sejak mengalahkan Liverpool 2-1 di pekan terakhir musim 1982/1983, Watford sudah kalah 15 kali dari 16 pertandingan di divisi teratas melawan tim pemuncak klasemen (D1), termasuk dalam 13 laga terakhir secara beruntun.


- Watford sudah kalah 19 kali dari Liverpool dalam pertandingan di divisi teratas liga. Angka itu jadi rekor untuk Watford melawan satu klub.

- Watford tanpa kemenangan dalam lima laga Premier League (D2 L3), cuma mencatat empat kemenangan dalam enam pertandingan pertama di liga bersama Nigel Pearson.

- Dalam enam kali penampilannya melawan Watford di Liga Inggris selama berseragam Liverpool, Sadio Mane selalu mencetak gol atau bikin assist. Dia mencetak lima gol dan mencatat empat assist dalam laga-laga itu.

- Mohamed Salah sudah mencetak delapan gol dalam lima pertandingan Premier League melawan Watford. Dia memborong gol saat The Reds menang 2-0 di pertemuan pertama musim ini.



Simak Video "Ismaila Sarr, Aktor Penting Watford yang Pecundangi Liverpool"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com