sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 29 Feb 2020 16:02 WIB

Watford Vs Liverpool: The Reds Ditunggu Rekor

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
LIVERPOOL, ENGLAND - FEBRUARY 24: Georginio Wijnaldum of Liverpool celebrates after scoring his sides first goal during the Premier League match between Liverpool FC and West Ham United at Anfield on February 24, 2020 in Liverpool, United Kingdom. (Photo by Clive Brunskill/Getty Images) Liverpool bisa mencatatkan sejumlah rekor jika menang atas Watford di Liga Inggris akhir pekan ini (Foto: Clive Brunskill/Getty Images)
Jakarta -

Liverpool berpeluang mencatatkan rekor kala menghadapi Watford di Liga Inggris pekan ini. Syaratnya, kemenangan harus mereka raih lebih dulu.

Liverpool akan tandang ke markas Watford di Vicarage Road, Minggu (1/3/2020) dini hari WIB. Laga Watford vs Liverpool bisa disaksikan lewat live streaming di link ini.

Di atas kertas, Liverpool jauh lebih diunggulkan untuk menang. The Reds ada di puncak klasemen Liga Inggris, sementara Watford berkutat di zona degradasi dengan menempati posisi ke-19.

Liverpool juga didukung catatan statistik. Mereka begitu superior atas The Hornets dengan tak pernah terkalahkan dalam delapan duel terakhir di Liga Inggris.


Jika bisa menaklukkan Watford, maka Liverpool akan mencatatkan kemenangan beruntun terpanjang di Liga Inggris. Sebelumnya, mereka sudah menyamai rekor kemenangan beruntun di liga, yang diukir Manchester City pada Agustus-Desember 2017 (18 kemenangan), usai mengalahkan West Ham United.

Tiga poin dari kandang Watford juga akan membawa Liverpool menyamai rekor kemenangan beruntun terpanjang di lima liga top Eropa. Saat ini, rekor itu dipegang Bayern Munich dengan 19 kemenangan beruntun yang dicatat pada Oktober 2013-Maret 2014.

Satu lagi rekor menunggu Liverpool di pertandingan ini. Jika menang di markas Watford, Liverpool akan membuat rekor baru soal kemenangan tandang beruntun (9).

Liverpool saat ini sudah mengumpulkan 79 poin dari 27 pertandingan di Liga Inggris. Tim arahan Juergen Klopp itu memuncaki klasemen Liga Inggris dengan keunggulan 22 poin atas City.



Simak Video "Mampukah Liverpool Samai Rekor Invincible Arsenal?"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com