Bagi City, Piala Liga Inggris Bukan Trofi Kaleng-kaleng

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Sabtu, 29 Feb 2020 18:04 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - FEBRUARY 19: Kevin De Bruyne of Manchester City celebrates with Bernardo Silva of Manchester City  after scoring his teams second goal  during the Premier League match between Manchester City and West Ham United at Etihad Stadium on February 19, 2020 in Manchester, United Kingdom. (Photo by Clive Brunskill/Getty Images)
Manchester City bertekad mempertahankan gelar juara Piala Liga Inggris (Foto: (Clive Brunskill/Getty Images))
Manchester -

Manchester City tak menganggap remeh Piala Liga Inggris. Bagaimanapun, ada gelar juara yang dipertaruhkan.

City akan tampil di final Piala Liga Inggris 2019/2020. The Citizens ditantang Aston Villa di Stadion Wembley, Minggu (1/3/2020) malam WIB.

City merupakan juara bertahan Piala Liga Inggris. Tim arahan Pep Guardiola itu bahkan menjuarai turnamen ini dalam dua musim terakhir.


Piala Liga Inggris jadi satu dari empat kompetisi yang masih bisa dimenangi City. Kevin de Bruyne menegaskan tekad City untuk memenangi Piala Liga Inggris kendati tak sedikit yang menganggap remeh kompetisi ini.

"Ini adalah trofi pertama yang bisa Anda menangi dan ini tetap saja trofi. Saya tahu orang-orang bilang itu adalah kompetisi paling kecil, tapi setidaknya kalau Anda tidak menjuarai yang lain, Anda sudah meraih sesuatu," ujar De Bruyne kepada Sky Sports.

"Ada banyak pemain yang memainkan banyak pertandingan dalam kariernya dan belum pernah menjuarai satu kompetisi, bahkan Piala Liga Inggris."

"Anda harus menghormati setiap kompetisi karena kami bertanding di laga-laga besar dan kadang melawan tim dari liga yang lebih rendah, tapi meski demikian kami menunjukkan dedikasi apa yang perlu kami lakukan sebagai seorang profesional dan menunjukkan bahwa kami akan melakukan segalanya untuk meraih trofi ini," katanya.

Bagi City, Piala Liga Inggris Bukan Trofi Kaleng-kaleng



Simak Video "Diisukan Pindah ke Manchester City, Ronaldo Trending "
[Gambas:Video 20detik]
(nds/pur)