sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 01 Mar 2020 06:20 WIB

Mimpi Buruk Liverpool Itu Bernama Ismaila Sarr

Bayu Baskoro - detikSport
WATFORD, ENGLAND - FEBRUARY 29: Ismaila Sarr of Watford celebrates after scoring his teams first goal during the Premier League match between Watford FC and Liverpool FC at Vicarage Road on February 29, 2020 in Watford, United Kingdom. (Photo by Richard Heathcote/Getty Images) Ismaila Sarr menjadi bintang kemenangan Watford atas Liverpool (Foto: Getty Images/Richard Heathcote)
Watford -

Ismaila Sarr menjadi aktor penting saat Watford menghancurkan Liverpool 3-0. Pemain asal Senegal itu mencetak dua gol dan memberikan satu assist untuk timnya.

Watford menjamu Liverpool pada pekan ke-28 Liga Inggris di Stadion Vicarage Road, Minggu (1/3/2020) dini hari WIB. The Reds datang dengan status tak terkalahkan dan berada di puncak klasemen, sementara The Hornets duduk di peringkat ke-19.

Meski demikian, Watford mampu tampil gemilang di hadapan Liverpool. Tak tanggung-tanggung, tiga gol disarangkan skuat asuhan Nigel Pearson itu ke gawang juara bertahan Liga Champions tersebut.

Sarr menjadi bintang lapangan di laga kali ini. Penyerang Watford tersebut berkontribusi pada seluruh gol kemenangan timnya atas Liverpool.


Pemain 22 tahun itu mencetak gol pertama Watford ke gawang Liverpool di menit ke-54. Memanfaatkan umpan Abdoulaye Doucoure dari sisi kiri, Sarr dengan mudah menaklukkan kiper Alisson Becker.

Enam menit berselang, Sarr mencetak gol keduanya ke gawang Liverpool. Ia berhasil melewati penjagaan Virgil van Dijk dan Dejan Lovren sebelum memperdayai Alisson dalam duel satu lawan satu.

Mantan pemain Rennes itu kembali membuat lini pertahanan Liverpool kocar kacir di menit ke-72. Sarr mampu memotong bola Trent Alexander-Arnold dan mengirimkannya kepada Troy Deeney yang mencetak gol ketiga Watford di laga tersebut.

Laga tuntas dengan kemenangan tim tamu 3-0. Rekor tidak terkalahkan Liverpool di liga musim ini pun kandas di Vicarage Road.

[Gambas:Opta]

Statistik Opta mencatat, Sarr mampu melepaskan enam tembakan sepanjang pertandingan dengan tiga di antaranya tepat sasaran. Ia juga melakukan 45 sentuhan dan 26 operan selama berada di lapangan.

Dua golnya ke gawang Liverpool tersebut membuat Sarr kini sudah mencetak lima gol dari 18 penampilannya di liga musim ini. Selain itu, ia juga telah memberikan assist sebanyak empat kali bersama Watford. Lihat lagi highlight-nya di Mola TV lewat link berikut ini.



Simak Video "Ismaila Sarr, Aktor Penting Watford yang Pecundangi Liverpool"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com