sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 01 Mar 2020 16:50 WIB

Jelang Spurs Vs Wolves: Guru Lawan Murid

Afif Farhan - detikSport
MANCHESTER, ENGLAND - SEPTEMBER 22:  Jose Mourinho, Manager of Manchester United checks his watch during the Premier League match between Manchester United and Wolverhampton Wanderers at Old Trafford on September 22, 2018 in Manchester, United Kingdom.  (Photo by Matthew Lewis/Getty Images) Jelang Spurs Vs Wolves: Guru Lawan Murid (Getty Images/Matthew Lewis)
Jakarta -

Pekan ke-28 Liga Inggris menyajikan duel Tottenham Hotspur vs Wolves. Duel yang bakal menarik, karena dua manajernya adalah guru dan murid.

Tottenham Hotspur vs Wolves bakal berlangsung di Tottenham Hotspur Stadium, pada Minggu (1/3/2020) pukul 21.00 WIB. Link live streaming bisa disaksikan via Mola TV di sini.



Pertandingan tersebut sangat penting untuk kedua tim demi mengejar kans lolos ke posisi empat besar. Spurs ada di peringkat enam dengan 40 poin, sedangkan Wolves di peringkat delapan dengan 39 poin. Sementara, peringkat empat ditempat Chelsea dengan 45 poin. Artinya, selisih poin tipis-tipis.

Menariknya, duel Tottenham Hotspur vs Wolves akan mempertemukan 'guru' dengan 'murid'. Sang guru adalah manajer Spurs, Jose Mourinho dan sang murid adalah manajer Wolves, Nuno Espirito Santo.

Nuno pernah menjadi kiper Porto saat era Mourinho melatih di sana. Mereka sama-sama memenangi Liga Champions di musim 2003-2004.

Jose Mourinho, 'gurunya' NunoJose Mourinho, 'gurunya' Nuno (Jose Mourinho/Getty Images)



Nuno pun menaruh respek pada Jose Mourinho. Menurutnya, tak diragukan lagi kalau Jose Mourinho adalah pelatih yang hebat.

"Semua orang tahu bagaimana hubunganku dengan Mourinho. Dia adalah manajer yang hebat dan saya pernah menjadi pemainnya," terang Nuno seperti dilansir website resmi Wolves.

Sedangkan Mourinho, juga menaruh hormat kepada Nuno. Apa yang Nuno lakukan, menurut Mourinho sudah membuktikan betapa hebatnya Wolves kini.

"Nuno dan timnya melakukan pekerjaan yang luar biasa. Mereka bermain dengan intensitas dan mental yang tinggi," kata Mourinho di website resmi Spurs.

Jelang Spurs Vs Wolves: Guru Lawan MuridNuno, manajer Wolves yang dipuji Mourinho (Darren Staples/Reuters)





Teranyar, Nuno membawa Wolves ke babak 16 besar Liga Europa setelah mengandaskan Espanyol dengan agregat 6-3. Selanjutnya, mereka akan menghadapi Olympakos.

Dalam catatan Opta, Tottenham hanya kalah sekali dari tujuh pertandingan terakhir menghadapi Wolves (menang empat kali dan seri dua kali). Lain sisi, Wolves ternyata tidak terkalahkan di delapan pertandingan Liga Inggris kala bertamu ke London dengan tiga menang dan lima kali seri.

Wolves sedang on fire, dengan Raul Jimenez yang sudah mencetak 12 gol di Liga Inggris. Sementara di kubu Spurs, taktik Mourinho akan diuji karena para penyerangnya seperti Harry Kane dan Son Heung-min sedang cedera.

Jelang Spurs Vs Wolves: Guru Lawan Murid


Simak Video "Tottenham Bantai Southampton, Son Heung-min 4 Gol"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com