sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 02 Mar 2020 03:41 WIB

Statistik Mencegangkan Guardiola: 1 Trofi Tiap 22 Pertandingan

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Manchester Citys head coach Pep Guardiola kisses the trophy after winning the League Cup soccer match final with a 2-1 score against Aston Villa, at Wembley stadium, in London, England, Sunday, March 1, 2020. (AP Photo/Ian Walton) Pep Guardiola meraih trofi ke-29 dalam kariernya sebagai manajer usai memimpin Manchester City juara Piala Liga Inggris 2019/20. (Foto: AP/Ian Walton)
Jakarta -

Pep Guardiola baru saja menambah koleksi trofi juaranya usai memimpin Manchester City merebut Piala Liga Inggris. Sukses ini kian memaniskan karier Guardiola.

City baru saja mengalahkan Aston Villa 2-1 di final Piala Liga Inggris yang dilangsungkan di Wembley, Minggu (1/3/2020). Menyandang status sebagai favorit, the Citizens unggul dua gol lebih dulu yang dicetak Sergio Aguero dan Rodri dalam setengah jam pertama. Sedangkan satu-satunya gol balasan Villa diciptakan Mbwana Samatta di menit-menit akhir babak pertama.

Bagi Guardiola ini adalah trofi Piala Liga berturut-turut atau yang kedelapan sejak menukangi Man City pada musim panas 2016. Sebanyak dua trofi Premier League, dan Community Shield serta satu Piala FA melengkapi prestasi pelatih Catalan itu di Etihad.

"Tiga kali beruntun itu adalah sebuah sukses besar," cetus Guardiola dikutip BBC Sport. "Konsistensinya, luar biasa."

"Ini mengagumkan. Kami kesulitan di menit-menit awal dan menit-menit terakhir. Mereka memiliki dua peluang bersih di menit-menit awal tapi kami bermain dengan sangat baik, terutama di babak kedua."

Menurut Bleacher Report, secara keseluruhan Guardiola telah memenangi total 29 trofi sebagai pelatih/manajer tim utama dalam 625 pertandingan untuk Barcelona, Bayern Munich, dan Man City. Jika dirata-rata, maka Guardiola menghasilkan satu trofi per 22 laga (!)

Trofi terbanyak diraih Guardiola bersama Barcelona dengan 14 trofi termasuk tiga gelar LaLiga, dua Copa del Rey, dan tiga Liga Champions. Kemudian tujuh gelar diraihnya bersama Bayern yang termasuk tiga Bundesliga dan dua Piala DFB.



Simak Video "Lanjut Latih City, Sejarah Baru untuk Pep Guardiola"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com