sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 02 Mar 2020 17:50 WIB

Kalau Roy Keane Manajer MU, David De Gea Sudah Digantung

Afif Farhan - detikSport
THE HAGUE, NETHERLANDS - OCTOBER 03: David De Gea of Manchester United looks on prior to the UEFA Europa League group L match between AZ Alkmaar and Manchester United at ADO Den Haag on October 03, 2019 in The Hague, Netherlands. (Photo by Naomi Baker/Getty Images) Kalau Roy Keane Manajer MU, De Gea Sudah Digantung (Getty Images/Naomi Baker)
Everton -

David De Gea melakukan kesalahan fatal saat Manchester United seri 1-1 dengan Everton. Legenda MU, Roy Keane marah banget sama kiper Spanyol itu.

De Gea membuat kesalahan fatal saat MU bermain imbang 1-1- dengan Everton pada pekan ke-28 di Goodison Park, Minggu (1/3/2020) malam WIB dalam lanjutan Liga Inggris. Ketika laga baru berjalan tiga menit, De Gea yang mendapat back-pass dari Harry Maguire berusaha melepaskan umpan panjang.

Namun upayanya ini berhasil dipotong oleh Dominic Calvert-Lewin. Bola yang diblok Calvert-Lewin ini bergulir masuk ke gawang MU.

Untungnya, Setan Merah kemudian selamat dari kekalahan setelah Bruno Fernandes berhasil menyetarakan kedudukan di menit ke-31. Cuplikan pertandingan dapat dilihat via Mola TV lewat link ini.



De Gea mendapat sorotan, khususnya dari mantan pemain Manchester United, Roy Keane. Dia tampak dongkol betul dengan kiper tersebut.

"Dia gila. Apa dia mencoba untuk terlalu pintar? Apa yang dia tungggu sampai harus lama-lama dengan bola? Saya akan membunuhnya," geramnya Roy Keane seperti dilansir Metro.

Kalau Roy Keane Manajer MU, David De Gea Sudah DigantungDavid De Gea yang jadi sorotan (Clive Brunskill/Getty Images)





Roy Keane menegaskan, setiap pertandingan di Liga Inggris bak final bagi Setan Merah. Sebab, persaingan memperebutkan posisi empat besar terbuka lebar dengan selisih poin yang tipis-tipis.

"Manchester United lagi berusaha masuk empat besar, tapi De Gea melakukan hal segila itu. Dia kiper berpengalaman dan kiper timnas lho," tegasnya.

"Ole Gunnar Solskjaer punya kepribadian yang berbeda dari saya. Kalau saya manajer MU, sudah saya gantung De Gea habis babak pertama," pungkas Roy Keane.

MU masih di peringkat kelima klasemen Liga Inggris usai mengantongi 42 poin hasil 28 pertandingan tertinggal tiga poin dari Chelsea di empat besar. Sementara Everton terpaku di peringkat 11 dengan perolehan 37 poin.

Kalau Roy Keane Manajer MU, David De Gea Sudah Digantung


Simak Video "Roy Keane Ingin Gantung dan Bunuh De Gea"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com