sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 04 Mar 2020 16:15 WIB

Southgate Optimis Duet Rashford-Kane Pulih Sebelum Euro 2020

Adhi Prasetya - detikSport
SEVILLE, SPAIN - OCTOBER 15:  Marcus Rashford of England (R) celebrates as he scores his teams second goal with Harry Kane of England during the UEFA Nations League A Group Four match between Spain and England at Estadio Benito Villamarin on October 15, 2018 in Seville, Spain.  (Photo by Michael Regan/Getty Images) Kane dan Rashford sedang cedera bersama klub masing-masing. Foto: Michael Regan/Getty Images
Jakarta -

Dua striker Timnas Inggris, Marcus Rashford dan Harry Kane, masih menepi karena cedera. Namun manajer The Three Lions, Gareth Southgate, yakin keduanya siap tampil di Piala Eropa 2020 mendatang.

Kane sudah absen karena cedera hamstring pada 1 Januari lalu. Sedangkan Rashford terkena cedera punggung dua minggu berselang. Keduanya belum bermain lagi sejak itu.

Tapi Southgate percaya, proses pemulihan Rashford dan Kane berjalan lancar.

Kane sudah mencetak 17 gol di seluruh ajang musim ini. Kane sudah mencetak 17 gol di seluruh ajang musim ini. Foto: Michael Steele/Getty Images

"Kedua pemain akan melakukan pemulihan sebaik mungkin agar bisa bermain kembali. Seperti itulah mentalitas dan dedikasi mereka kepada sepakbola," kata Southgate, dikutip oleh Mirror.

"Hanya itu yang bisa kami katakan. Namun kami tak bisa menjamin seperti apa perkembangan rehabilitasi keduanya saat latihannya semakin intens.Tapi mereka berdua ada di jalur yang benar," sambungnya.

Meski begitu, Southgate hanya mau membawa pemain yang fit ke turnamen. Oleh karena itu, ia ingin Kane dan Rashford bisa kembali bermain bersama klub masing-masing lebih dulu.

Sedangkan Rashford sudah mencetak 19 gol di seluruh ajang musim ini. Sedangkan Rashford sedikit lebih banyak, yakni 19 gol di seluruh ajang musim ini. Foto: Catherine Ivill/Getty Images

"Mereka harus kembali bermain dulu bersama klub mereka. Tottenham Hotspur dan Manchester United sama-sama punya banyak pertandingan penting," ujar Southgate.

"Setelah itu barulah kami bisa berharap keduanya tak lagi memiliki masalah jelang musim panas nanti. Kami mendapat update tentang mereka dan kondisi terkini Harry dan Marcus sesuai harapan kami," katanya menambahkan.

Jika salah satunya gagal pulih tepat waktu, ada indikasi Southgate akan memanggil kembali penyerang Leicester City, Jamie Vardy, yang sudah menyatakan pensiun dari timnas.

Jamie Vardy tengah menjadi top scorer Liga Inggris dengan 17 gol.Jamie Vardy tengah menjadi top scorer Liga Inggris dengan 17 gol. Foto: Getty Images/Laurence Griffiths

"Saya belum bicara lagi dengannya (Vardy), tapi saya selalu bilang, pintu untuknya belum tertutup. Saya konsisten dengan hal itu," ujar Southgate.

"Saya punya 70 pemain yang pernah berseragam timnas, kenapa saya harus menutup pintu untuk siapapun?' tandasnya.

Selain Vardy, nama lain yang disebut akan dipertimbangkan Southgate yakni striker muda Everton, Dominic Calvert-Lewin.

Timnas Inggris direncanakan akan bertanding menghadapi Italia dan Denmark di bulan Maret dalam rangka uji coba jelang Euro 2020. Keduanya akan berlangsung di Wembley, London.



Simak Video "Harry Kane Diminta Contoh Gareth Bale Tinggalkan Spurs"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com