sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 06 Mar 2020 06:50 WIB

9 Laga Tanpa Kalah, Setan Merah Lagi Panas!

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Manchester Uniteds Luke Shaw, front, celebrates with teammates after scoring his sides opening goal during the FA Cup fifth round soccer match between Derby County and Manchester United at Pride Park in Derby, England, Thursday, March 5, 2020. (AP Photo/Rui Vieira) Manchester United lagi on fire: 9 laga tanpa terkalahkan (Rui Vieira/AP Photo)
Derby -

Manchester United lagi on fire di saat yang sangat tepat. Kemenangan atas Derby County membuktikan Setan Merah sudah siap tancap gas hingga akhir musim.

Melawat ke Pride Park Stadium, Jumat (6/3/2020) dini hari WIB, MU menang 3-0 lewat gol-gol Odion Ighalo (dua) dan Luke Shaw. Hasil itu membuat MU melaju ke perempatfinal Piala FA untuk menantang Norwich City.

Kemenangan ini jelas disambut suka cita MU karena mereka tetap menjaga kans untuk meraih trofi musim ini. Selain Piala FA, MU masih punya peluang juara di Liga Europa.

Tapi, lebih penting adalah kepercayaan diri para pemain tengah meningkat. Hasil apik atas Derby ini meneruskan catatan sembilan laga tanpa terkalahkan MU di seluruh kompetisi.



Dari sembilan laga sejak kalah 0-2 dari Burnley 23 Januari, enam di antaranya dituntaskan dengan kemenangan dan tiga lainnya berakhir seri. Dilansir Opta, ini jadi periode terbaik mereka setelah Februari 2019, saat melalui 11 laga tanpa terkalahkan.

Itu adalah periode awal kepelatihan Ole Gunnar Solskjaer sebelum dipermanenkan. Tentunya ini jadi modal bagus untuk MU menghadapi Derby Manchester akhir pekan ini sekaligus menuntaskan misi finis empat besar.

Saat ini MU masih tertahan di posisi kelima klasemen Liga Inggris dengan 42 poin dari 28 laga, selisih tiga angka dari Chelsea. Bisakah MU terus melaju? Kita tunggu saja.

"Kami tengah pede-pedenya. Kami terus bikin gol dan solid di lini belakang. Ada laga penting hari Minggu nanti, kami tak sabar menghadapinya," ujar Shaw di BBC.



Sembilan laga terakhir MU

vs Tranmere 6-0
vs Man City 1-0
vs Wolverhampton 0-0
vs Chelsea 2-0
vs Club Brugge 1-1
vs Watford 3-0
vs Club Brugge 5-0
vs Everton 1-1
vs Derby County 3-0



Simak Video "Solskjaer Pasang Badan atas Buruknya Manchester United"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com