sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 06 Mar 2020 08:30 WIB

Bukan Kemenangan Mudah untuk MU

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Manchester Uniteds manager Ole Gunnar Solskjaer, center, shakes hands with Manchester Uniteds Odion Ighalo, right, at the end of the FA Cup fifth round soccer match between Derby County and Manchester United at Pride Park in Derby, England, Thursday, March 5, 2020. (AP Photo/Rui Vieira) Bukan kemenangan mudah untuk Manchester United saat mengalahkan Derby County (Rui Vieira/AP Photo)
Derby -

Manchester United memang berhasil melaju ke perempatfinal Piala FA. Tapi, kelolosan itu diraih dengan tidak mudah atas Derby County.

Pada laga babak kelima di Pride Park, Jumat (6/3/2020) dini hari WIB, MU memainkan nyaris seluruh penggawa utamanya termasuk Bruno Fernandes. MU tampil dominan dengan 62 persen ball possesion.

Selain itu, MU juga membuat 26 attempts, delapan di antaranya on goal. Derby lantas menyulitkan sejak menit awal karena ada 13 attempts yang dibuat dengan lima mengarah ke sasaran.

Kelle Roos yang bermain di bawah mistar Derby tampil cemerlang dengan membuat empat penyelamatan. Nyaris frustrasi, MU akhirnya bisa menjebol jala Derby di menit ke-33 lewat sepakan Luke Shaw yang membentur punggung Jesse Lingard.



Gol itu membuat MU bisa tampil lebih lepas dan menggandakan skor lewat Odion Ighalo di menit ke-41. Pada babak kedua, MU menegaskan kemenangan 3-0 lewat gol kedua Ighalo pada menit ke-70.

MU pun lolos ke perempatfinal dan akan menantang Norwich City bulan depan. Meski MU terlihat dominan secara statistik, tapi jalannya pertandingan tidaklah demikian.

Derby beberapa kali merepotkan lewat serangan balik dan memaksa kiper MU, Sergio Romero, membuat lima penyelamatan.

"Anda pasti berpikir kemenangan ini diraih dengan mudah jika melihat skor 3-0, tapi ada beberapa momen mengerikan di sana," ujar manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, seperti dikutip BBC.

"Saya awalnya berpikir kami tidak benar-benar bermain baik, tapi memuaskan rasanya ketika mencetak dua gol seperti itu," sambungnya.



Simak Video "Solskjaer Pasang Badan atas Buruknya Manchester United"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/bay)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com