sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 06 Mar 2020 08:45 WIB

Aksi Sergio Romero yang Bikin Rooney Gigit Jari

Bayu Baskoro - detikSport
WOLVERHAMPTON, ENGLAND - JANUARY 04: Sergio Romero of Manchester United during the FA Cup Third Round match between Wolverhampton Wanderers and Manchester United at Molineux on January 04, 2020 in Wolverhampton, England. (Photo by Catherine Ivill/Getty Images) Sergio Romero tampil gemilang di laga Derby County vs Man Utd (Foto: Catherine Ivill / Getty Images)
Derby -

Sergio Romero tampil gemilang di laga Derby County vs Manchester United. Kiper kedua MU itu menggagalkan dua peluang emas Wayne Rooney dari tendangan bebas.

Penjaga gawang asal Argentina itu dimainkan sebagai starter saat MU bertandang ke markas Derby di Pride Park, Jumat (6/3/2020) dini hari WIB dalam babak kelima Piala FA. Sepanjang 90 menit pertandingan, Romero mampu mengawal jala tim tamu hingga tidak kebobolan di akhir laga.

Whoscored mencatat, Romero melakukan lima kali penyelamatan di laga tersebut. Dua di antaranya yakni saat ia tidak membiarkan Rooney mencetak gol melalui eksekusi tendangan bebas.

Penyelamatan pertamanya melawan tendangan bebas Rooney dilakukannya pada menit ke-18. Wazza saat itu menendang bola set-piece di dekat kotak penalti ke arah kanan bawah gawang MU, tetapi dapat dihalau keluar Romero.

Tendangan bebas eks MU itu di menit-menit akhir laga nyaris berbuah gol pertama Derby. Bola sepakannya mengarah ke pojok kanan atas gawang, namun Romero melompat tinggi dan mengamankan bola keluar.

Duel kedua tim berakhir dengan kemenangan MU 3-0. Seusai laga, Rooney tak sungkan melemparkan pujian kepada mantan rekan satu klubnya tersebut.

"Jelas, Man United...tim yang bagus. Itu levelnya, perbedaannya, kami mencoba mengambil momen yang kami dapatkan," kata Rooney kepada BT Sport, seperti dilansir Tribuna.

"Yeah, Sergio lagi enggak mood hari ini untuk membiarkan bola masuk ke gawangnya. Saya rasa itu sangat bagus, tentu saja, tetapi kami mesti melupakannya. Kami masih ada pertandingan lain hari Minggu besok," Rooney mengungkapkan.

Keberhasilan Romero mengawal gawang MU dari kebobolan melawan Derby juga menambah rekor clean sheetnya musim ini. Dari 13 penampilannya di semua kompetisi, eks penjaga gawang Sampdoria itu tak kemasukan gol dalam 10 laga.



Simak Video "Lengkungan Indah Wayne Rooney"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com