sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 09 Mar 2020 06:33 WIB

Konsisten Dong, Chelsea

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Chelseas Olivier Giroud, left, celebrates with Chelseas Willian, second from left, after scoring his sides fourth goal during the English Premier League soccer match between Chelsea and Everton at Stamford Bridge stadium in London, Sunday, March 8, 2020. (AP Photo/Matt Dunham) Chelsea dituntut tampil konsisten usai mengalahkan Everton (Matt Dunham/AP Photo)
London -

Frank Lampard senang dengan kemenangan telak Chelsea atas Everton. Tapi, Lampard meminta anak asuhnya untuk bisa konsisten demi empat besar.

Menghadapi Everton di Stamford Bridge, Minggu (8/3/2020) malam WIB, Chelsea tampil dominan dan tak membiarkan lawan berkembang. Mereka unggul 2-0 lewat gol-gol Mason Mount dan Pedro Rodriguez di babak pertama.

Pada babak kedua, Willian dan Olivier Giroud mencetak gol selang tiga menit untuk membuat Chelsea menang 4-0. Kemenangan ini melanjukan tren positif Chelsea yang tengah pekan kemarin baru mengalahkan Liverpool 2-0 di babak kelima Piala FA.

Hasil yang begitu melegakan mengingat Chelsea bisa meneruskan eksistensinya di empat besar dengan 48 poin, unggul tiga poin dari Manchester United di posisi kelima. Apalagi Chelsea sebelumya cuma menang dua kali dari delapan laga di seluruh kompetisi.



Oleh karenanya, Lampard kini menantang Cesar Azpilicueta dkk. untuk bisa tampil konsisten hingga akhir musim demi mendapatkan tiket ke Liga Champions. Sebab, bukan cuma MU tapi ada Wolverhampton, Tottenham Hotspur, Arsenal, dan Sheffield United yang mengejar.

"Saya agak ragu untuk bilang tim ini sudah bangkit. Kelihatannya memang seperti itu dari dua laga terakhir, tapi saya sangat paham untuk tahu bahwa kami akan tandang ke Aston Villa, tim yang berjuang menghindari degradasi dan punya pemain bagus, jadi kami harus mengulangi performa kami hari ini setiap pekannya," ujar Lampard seperti dikutip Sportskeeda.

"Memang betul kami tampil bagus di awal musim ini. Tapi kami malah tidak konsisten setelahnya. Tapi selain Liverpool, siapa sih tim yang bisa konsisten di liga musim ini?," sambungnya.

"Tentu saja saya tidak suka jika tim tidak inkonsisten, tapi hal itu dimaklumi dalam periode transisi seperti sekarang. Tapi, kami harus bekerka keras hari ini untuk membuktikan bahwa kami bisa menuntaskan musim ini dengan oke dan lebih baik," tutupnya.



Simak Video "Lampard: Billy Gilmour Bisa Jadi The Next Paul Scholes"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com