sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 09 Mar 2020 10:01 WIB

City Sudah Kehilangan Motivasi di Liga Inggris?

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
MANCHESTER, ENGLAND - MARCH 08: Phil Foden of Manchester City reacts during the Premier League match between Manchester United and Manchester City at Old Trafford on March 08, 2020 in Manchester, United Kingdom. (Photo by Michael Regan/Getty Images) Manchester City kalah 0-2 dari Manchester United di Liga Inggris (Foto: Getty Images/Michael Regan)
Manchester -

Kalah dari Manchester United, Manchester City semakin jauh tertinggal dari Liverpool di Liga Inggris. Benarkah City sudah tak termotivasi mengejar Liverpool?

City tumbang dalam lawatannya ke Old Trafford dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (8/3/2020) malam WIB. The Citizens dikalahkan MU dengan skor 0-2.

Kekalahan ini membuat City semakin jauh tertinggal dari Liverpool di klasemen Liga Inggris. Ada di urutan kedua dengan 57 poin, City kini berjarak 25 poin dari The Reds.

Hasil di Old Trafford juga membuka jalan lebar-lebar bagi Liverpool menuju tangga juara Liga Inggris. Tim arahan Juergen Klopp itu kini tinggal memenangi dua pertandingan lagi untuk mengunci gelar juara.


Kekalahan ini memunculkan dugaan kalau City sudah tak lagi termotivasi di Liga Inggris dan lebih memprioritaskan kompetisi lain. Namun manajer City, Pep Guardiola, membantahnya.

"Apakah Anda melihat kurangnya motivasi ketika para pemain bergerak, menekan, membuat para pemain MU memainkan bola-bola panjang dan bagaimana mereka tidak bisa membuat tiga operan beruntun? Itu tidak benar," ujar Guardiola dalam konferensi pers usai laga seperti dilansir Sky Sports.

"Tim ingin melakukannya dan mampu, jadi ini bukan soal kurang motivasi, tapi kurang konsentrasi. Itu terjadi, kesalahan adalah bagian dari pertandingan, tindakan yang bagus adalah bagian dari permainan."

"Sikap para pemain bagus kok dan betapa cepatnya kami mengalirkan bola dan bagaimana kami tiba di sepertiga akhir lapangan, khususnya di babak kedua, itu bagus."

"Saya puas, saya tahu kami kalah, tapi saya suka dengan permainan yang kami tampilkan. Kalau saya tidak suka, saya akan bilang," katanya.



Simak Video "Man City Sukses Atasi Perlawanan Wolves 3-1"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com