Sudah Pantaskah Barkley Pakai Nomor 8 di Chelsea?

ADVERTISEMENT

Sudah Pantaskah Barkley Pakai Nomor 8 di Chelsea?

Afif Farhan - Sepakbola
Senin, 09 Mar 2020 18:40 WIB
LONDON, ENGLAND - JANUARY 11: Frank Lampard, Manager of Chelsea embraces Ross Barkley of Chelsea after their sides victory in the Premier League match between Chelsea FC and Burnley FC at Stamford Bridge on January 11, 2020 in London, United Kingdom. (Photo by Mike Hewitt/Getty Images)
Sudah Pantaskah Barkley Memakai Nomor 8 di Chelsea? (Getty Images/Mike Hewitt)
Jakarta -

Pelan-pelan Ross Barkley membuktikan diri. Dia seolah mulai pantas memakai nomor 8 di Chelsea.

Ross Barkley yang direkrut musim lalu dari Everton, mulanya menjadi seorang 'pesakitan'. Dia dibekap cedera melulu dan penampilannya tak cukup oke di lapangan.

Apalagi, Barkley mengenakan nomor punggung 8. Bagi fans Chelsea, nomor 8 adalah angka keramat. Itulah nomor yang dulunya dipakai legenda Chelsea dan kini menjabat sebagai manajer klub, Frank Lampard.

13 Tahun berkarir di Chelsea, Frank Lampard mempersembahkan 13 trofi dari titel juara Liga Inggris sampai Liga Champions. Istimewanya lagi, dia adalah top skor Chelsea sepanjang masa dengan 211 gol.



Sudah Pantaskah Barkley Memakai Nomor 8 di Chelsea?Frank Lampard, legenda yang kini jadi manajer Chelsea (AFP PHOTO / Adrian Dennis)





Maka ketika Ross Barkley datang dan memakai nomor 8, para fan pasti punya ekspektasi tinggi. Sama-sama dari Inggris, sama-sama punya posisi sebagai gelandang, dan sama-sama punya tendangan mematikan, Barkley disebut sebagai penerus Frank Lampard.

Musim pertama di Chelsea, Barkley sukses mempersembahkan Liga Europa. Kemudian di musim 2019/2020, performanya belum memuaskan karena sering dibekap cedera dan Lampard pun masih mengotak-atik formasi.

Barkley kadang dimainkan di sayap, lalu di belakang striker, dan terkadang di tengah sebagai jangkar. Namun beberapa pertandingan terakhir, dia bermain tepat di belakang striker dan itu cukup memuaskan.

Ross Barkley sukses mencetak satu gol kala Chelsea menyingkirkan Liverpool di babak kelima Piala FA. Kemudian terbaru, dia menyumbang dua assist untuk kemenangan Chelsea atas Everton dalam lanjutan Liga Inggris. Cuplikannya bisa ditonton di sini.



Ross Barkley yang tampil apik saat menghadapi mantan klubnya, EvertonRoss Barkley yang tampil apik saat menghadapi mantan klubnya, Everton (Getty Images/Mike Hewitt)



Frank Lampard pun memuji Barkley. Dilansir dari laman resmi Chelsea, Lampard menilai Barkley telah bekerja keras dan membuktikan dirinya.

"Ross Barkley bekerja keras dan membuktikan siapa dirinya. Dia sempat diganggu cedera, tapi kemudian terus berlatih dengan baik dan tampil cemerlang di pertandingan," katanya.

"Dia punya kekuatan tendangan yang bagus, baik dengan kaki kiri dan kaki kanan. Dia bisa mendrible bola dengan baik, melewati pemain, dan mencetak gol," lanjut Lampard.

Musim ini, Ross Barkley sudah bermain sebanyak 20 kali di seluruh kompetisi. Catatannya, tiga gol dan empat assist.



Ross Barkley yang makin dapat kepercayaan Frank LampardRoss Barkley yang makin dapat kepercayaan Frank Lampard (Getty Images/Paul Harding)



Frank Lampard menjelaskan lebih dalam perihal kepribadian Ross Barkley. Menurutnya, Barkley sudah menjadi pemain dewasa dan matang.

"Dia punya kepribadian yang baik dan bijaksana. Barkley hanya ingin tampil bagus dan membawa tim menang," terang Lampard.

Di tengah badai cedera, pemain berusia 26 tahun tersebut kini menjadi pilihan Frank Lampard untuk mengisi pos lini tengah. Barkley bertugas untuk menjaga keseimbangan, mengalirkan bola, dan bisa ikut mencetak gol.

"Barkley sudah jadi bagian penting dalam tim ini. Saya senang dengannya," tutup Lampard.



Simak Video "Nama Besar Chelsea Bikin Graham Potter Tertekan"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT