sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 10 Mar 2020 22:35 WIB

Blunder Fatal Pepe Reina di Laga Leicester Vs Aston Villa

Bayu Baskoro - detikSport
LEICESTER, ENGLAND - MARCH 09:  Goalkeeper, Pepe Reina of Aston Villa looks dejected after defeat in the Premier League match between Leicester City and Aston Villa at The King Power Stadium on March 09, 2020 in Leicester, United Kingdom. (Photo by Michael Regan/Getty Images) Pepe Reina membuat blunder di laga Leicester City vs Aston Villa (Foto: Getty Images/Michael Regan)
Leicester -

Pepe Reina melakukan kesalahan fatal saat Aston Villa takluk 0-4 dari Leicester City. Mantan kiper Liverpool itu juga mencatatkan rekor blunder di Liga Inggris.

Penjaga gawang Aston Villa itu turun sebagai starter saat The Villans bertandang ke markas Leicester di King Power Stadium, Selasa (10/3/2020). Pada menit ke-40, Reina melakukan kesalahan yang berujung gol pembuka The Foxes.

Ketika Leicester tengah melancarkan serangan balik dan Harvey Barnes menusuk ke lini pertahanan Villa, Reina keluar dari sarangnya. Alih-alih merebut bola, kiper 37 tahun itu malah dilewati dengan mudah.

Barnes menjentikkan bola melewati Reina yang sudah keluar dari kotak penalti. Ia kemudian dengan mudah menendang bola ke gawang yang sudah kosong melompong. Skor 1-0 untuk Leicester.

Mimpi buruk Reina di laga tersebut tak berhenti sampai di situ. Penjaga asal Spanyol itu harus rela kebobolan tiga gol tambahan di babak kedua, sekaligus membuat Villa keok 0-4 di akhir pertandingan.

Blunder Reina tersebut rupanya menjadi rekor baru di Liga Inggris. Opta mencatat, eks kiper Napoli itu menjadi pemain tertua yang membuat kesalahan berujung gol di Premier League musim ini, yakni 37 tahun 191 hari.

Sejak bergabung ke Aston Villa pada Januari 2020, penampilan Reina memang tak bisa dikatakan baik. Dari enam penampilannya di Liga Inggris, ia sudah kebobolan 13 gol dan menelan kekalahan empat kali, seri sekali dan hanya menang satu kali.



Simak Video "Bantai Aston Villa 4-0, Leicester City Akhiri Puasa Kemenangan"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com