Sudah Sembuh, Leroy Sane Kok Belum Juga Main?

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Rabu, 11 Mar 2020 04:01 WIB
LONDON, ENGLAND - FEBRUARY 28: Leroy Sane of Manchester City runs with the ball under pressure from Trae Coyle of Arsenal during the Premier League 2 match between Arsenal U23 and Manchester City U23 at Emirates Stadium on February 28, 2020 in London, England. (Photo by Linnea Rheborg/Getty Images)
Leroy Sane belum kembali ke skuat utama Manchester City meski sudah pulih dari cedera lutut parah (Foto: Getty Images/Linnea Rheborg)
Manchester -

Leroy Sane sudah pulih dari cedera lutut parah yang membekapnya sejak awal musim. Meski demikian, Sane belum juga kembali ke skuat utama Manchester City.

Sane mendapat cedera saat memperkuat City di laga Community Shield melawan Liverpool pada Agustus 2018. Winger asal Jerman itu kemudian dinyatakan mengalami kerusakan pada ligamen lutut kanannya dan harus menjalani operasi.

Pada Februari, Sane sudah kembali berlatih. Pesepakbola berusia 24 tahun itu kemudian juga sempat main untuk tim U-23 City dalam pertandingan melawan Arsenal pada 28 Februari.


Meski demikian, Sane belum juga kembali ke skuat utama City. Namanya tak ada dalam skuat City saat tandang ke markas Real Madrid, melewatkan final Piala Liga Inggris, dan absen di derby Manchester.

Manajer City, Pep Guardiola, mengakui kalau Sane sebenarnya sudah siap main sejak beberapa pekan lalu. Namun Sane belum kembali ke ritme permainan terbaiknya.

"Dia membaik dari minggu ke minggu," ujar Guardiola soal kondisi kebugaran Sane seperti dilansir AS.

"Dia berlatih, dia tidak cedera. Dia bisa main. Masalah lainnya adalah kurang ritme, tempo, momen musim ini. Kami akan mengambil keputusan."

"Tapi, ya, dia sudah siap main beberapa pekan lalu," katanya.




Simak Video "Misi Balas Dendam Guardiola untuk Chelsea-nya Tuchel"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/adp)