sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 16 Mar 2020 15:30 WIB

Suatu Masa yang Tidak Pernah Terjadi di Sepakbola

Afif Farhan - detikSport
ULSAN, SOUTH KOREA - FEBRUARY 11: A fan in the stands wear a mask in light of novel coronavirus ahead of the AFC Champions League Group F match between Ulsan Hyundai and FC Tokyo at the Ulsan Munsu Football Stadium on February 11, 2020 in Ulsan, South Korea. (Photo by Chung Sung-Jun/Getty Images) Suatu Masa yang Tidak Pernah Terjadi di Sepakbola (Getty Images/Chung Sung-Jun)
London -

Pandemi virus Corona membuat liga-liga sepakbola di dunia banyak yang disetop. Suatu masa yang tidak pernah terjadi di sepakbola.

Alan Shearer, mantan pemain bola top dari Inggris berkomentar soal pandemi virus Corona dan hubungannya dengan sepakbola. Baginya selama menjadi pemain, dia tidak pernah melihat situasi sepakbola seperti saat sekarang ini.

"Ini adalah masa yang belum pernah terjadi sebelumnya dan itu akan menjadi periode yang sangat sulit bagi pemain sepakbola karena mereka tidak tahu kapan mulai lagi bertanding," katanya seperti ditulis Metro.



Menurutnya, pesepakbola adalah seorang profesional. Artinya mereka terus berlatih, menjaga kebugaran, dan siap untuk bermain di lapangan.

Tapi kini, liga-liga disetop. Penyetopannya pun tidak tahu sampai kapan. Malah bisa jadi, liga-liga diselesaikan di tengah jalan.

"Sekarang semua pemain hanya duduk di rumah. Mereka profesional dan disiplin, tapi tidak tahu apa yang terjadi setelah ini dan hanya bisa menunggu," tutur Alan Shearer.



Alan ShearerAlan Shearer (Getty Images)





Alan Shearer pun menghormati keputusan liga ditunda dan berempat pada korban virus Corona. Pihak klub juga berempati malah beberapa ikut berjuang melawan virus Corona dengan memberikan masker dan alat-alat kesehatan lainnya.

Kini, sepakbola harus berhenti demi keselamatan atlet dan fan. Keputusan dimulai lagi masih jadi tanda tanya.

"Saat ini ada hal yang lebih jauh dikhawatirkan daripada sepakbola," tutupnya.



Simak Video "Pasien Corona di Mamuju Kabur: Dijemput Petugas, Dilawan Keluarga!"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com