Potensi Reuni Cazorla dan Arteta di Arsenal

Yanu Arifin - Sepakbola
Rabu, 18 Mar 2020 23:15 WIB
GOTHENBURG, SWEDEN - AUGUST 07: Santi Cazorla of Arsenal during the Pre-Season Friendly between Arsenal and Manchester City at Ullevi on August 7, 2016 in Gothenburg, Sweden. (Photo by Nils Petter Nilsson/Ombrello/Getty Images)
Santi Cazorla ketika masih berseragam Arsenal. (Foto: Nils Petter Nilsson/Ombrello/Getty Images)
Madrid -

Santi Cazorla berpotensi reuni dengan eks rekannya di Arsenal, Mikel Arteta. Perannya berbeda, bukan lagi sebagai pemain, namun sebagai tim kepelatihan.

Cazorla dan Arteta pernah bersama-sama di Arsenal. Arteta meninggalkan The Gunners lebih dulu pada 2016, sementara rekannya dua tahun berselang, di mana keduanya sama-sama memenangkan dua titel Piala FA dan Community Shield.

Jika Arteta kini sudah pensiun menjadi manajer Arsenal, Cazorla masih bermain di Villarreal. Namun, kontraknya akan habis pada akhir musim, dan sejauh ini belum diperbarui.

Pengamat sepakbola Spanyol, Guillem Balague, mengatakan bahwa Cazorla punya keinginan melatih setelah pensiun. Namun, pemain berusia 35 tahun itu masih ingin bermain setidaknya dua musim lagi.

Cazorla pun membuka pintu kembali ke Arsenal dan bereuni dengan Arteta. Hal itu bisa dilakukan Cazorla untuk belajar menjadi pelatih dari rekannya.

"Ini menarik, karena saya berbicara dengan Santi belum lama ini, dan dia belum memperbarui kontraknya dengan Villarreal yang selesai pada akhir musim," kata Balague dalam akun Youtube-nya, seperti dilansir FourFourTwo.

"Pada dasarnya, apa yang mungkin terjadi, dia ingin bermain dua tahun lagi. Dua tahun lagi. Kembali ke Arsenal bersama Arteta adalah sesuatu yang saya pikir dia akan pertimbangkan sebagai pelatih."

"Saya bertanya kepadanya tentang hal itu, dan dia mengatakan iya. Dia akan mempertimbangkan sebagai pelatih ketika dia pensiun, tetapi dia ingin bermain selama dua tahun lagi.

"Saya kasih tahu, Mikel Arteta dan Cazorla bisa bersama-sama, yang punya hubungan dengan sangat baik, selain fokusnya kepada sepakbola yang sangat bagus," ungkapnya.



Simak Video "Pochettino Incar Striker Andalan, Arteta Aman Atau Berakhir?"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/cas)