sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 19 Mar 2020 09:50 WIB

Klopp Tetap Santuy andai Liverpool Gagal Juara Liga Inggris Musim Ini

Adhi Prasetya - detikSport
Juergen Klopp. Klopp santai saja meski Liverpool kini terancam gagal juara Liga Inggris. Foto: JD Sports
Liverpool -

Peluang Liverpool menjuarai Liga Inggris terancam sirna menyusul pandemi virus corona yang juga melanda Inggris. Namun manajer The Reds, Juergen Klopp, tak lantas khawatir dengan hal itu.

Di dataran Britania Raya, virus corona sudah menginfeksi lebih dari 2.600 orang, 60 di antaranya tak selamat. Wabah ini membuat seluruh agenda olahraga di Inggris harus rehat, termasuk Liga Inggris yang diliburkan setidaknya sampai 3 April.

Kondisi ini jelas mengganggu momentum Liverpool. Mereka hanya berjarak dua kemenangan lagi untuk memastikan trofi Liga Inggris pertama dalam 30 tahun.

Bahkan jika penyebaran virus corona tak cepat ditekan, ada kemungkinan kompetisi harus ditunda lebih lama, yang mana akan semakin mengancam peluang juara Liverpool.

Meski begitu, Klopp tetap tenang. Dalam acara podcast JD Sports, 'In The Duffle Bag', bekas pelatih Mainz 05 dan Borussia Dortmund itu mengisyaratkan bahwa a tak pusing memikirkan hal itu.

"Itu cuma sepakbola, cuma sebuah permainan. Bukan hal yang serius sebenarnya, hanya permainan," ujar Klopp.

"Masih banyak hal-hal penting lainnya dalam hidup. Jadi cobalah tetap tenang dan menikmatinya," kata pelatih asal Jerman itu.



Simak Video "Liverpool Vs Arsenal Sengit: The Gunners Pemenangnya"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com