sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 20 Mar 2020 08:06 WIB

Arsenal Kabarkan Kondisi Arteta Kini Mulai Membaik

Putra Rusdi K - detikSport
LONDON, ENGLAND - FEBRUARY 27: Arsenal Manager, Mikel Arteta looks on prior to the UEFA Europa League round of 32 second leg match between Arsenal FC and Olympiacos FC at Emirates Stadium on February 27, 2020 in London, United Kingdom. (Photo by Julian Finney/Getty Images) Arsenal mengungkapkan kondisi Mikel Arteta kini sudah mulai membaik (Foto: Getty Images/Julian Finney)
London -

Arsenal mengungkapkan bahwa manajer mereka, Mikel Arteta, mulai membaik pasca dinyatakan positif Virus Corona. Pusat latihan mereka juga sudah dibuka kembali.

Pekan lalu, Arteta dinyatakan positif Virus Corona. Langkah pencegahan untuk meminimalisir penyebaran virus ini langsung dilakukan The Gunners dengan menutup pusat latihan London Colney dan Akademi Hale End.

Mereka juga mengkarantina para pemain dan staf yang punya riwayat kontak dengan Arteta. Tejangkitnya Arteta dengan Covid-19 ini juga menjadi salah satu pemicu Liga Inggris harus ditangguhkan.

Sepekan berlalu, situasi di Arsenal kini mulai terkendali. The Gunners sudah kembali membuka pusat latihan mereka. Namun belum ada kegiatan latihan di sana. London Colney dibuka untuk dilakukan perawatan.

Meriam London juga memberitahukan bahwa kondisi Arteta kini sudah membaik. Hal yang sangat positif dari langkah cepat mereka menanggulangi penyebaran Virus Corona.

"Anda dapat membayangkan dengan situasi yang berubah begitu cepat ini, kami telah mengambil langkah yang efisien untuk tetap beroperasi dengan bisa melindungi para pemain dan staf kami," tulis pernyataan Arsenal di situs resmi klub.

"Pusat pelatihan kami di London Colney dan Hale End ditutup untuk dibersihkan setelah Mikel Arteta didiagnosa mendapat virus tersebut. Namun sekarang telah dibuka kembali untuk tenaga kerja dalam jumlah kecil yang bertugas untuk melakukan perawatan fasilitas latihan."

"Sejumlah staf, termasuk Mikel dan skuat utama tim pria, saat ini sedang terisolasi di rumah. Kami senang mengatakan bahwa Mikel merasa jauh lebih baik. Dia bersemangat, melakukan perencanaan terperinci soal latihan dan berkomunikasi secara teratur dengan para pemain," jelas mereka mengenai kondisi Arteta.

Arsenal Kabarkan Kondisi Arteta Kini Mulai Membaik


Simak Video "Mikel Arteta Comeback, Arsenal Mulai Latihan Lagi"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/bay)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com