sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 22 Mar 2020 07:20 WIB

Arsenal Lepas Ramsey ke Juventus Tanpa Konsultasi ke Emery

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
LONDON, ENGLAND - JANUARY 19:  Aaron Ramsey of Arsenal acknowledges the fans after the Premier League match between Arsenal FC and Chelsea FC at Emirates Stadium on January 19, 2019 in London, United Kingdom.  (Photo by Clive Rose/Getty Images) Arsenal melepas Aaron Ramsey ke Juventus pada musim panas lalu (Foto: Clive Rose/Getty Images)
Jakarta -

Aaron Ramsey meninggalkan Arsenal dan gabung Juventus musim panas lalu. Mantan manajer Arsenal Unai Emery mengaku tak ada campur tangannya dalam keputusan itu.

Ramsey pindah ke Juventus secara cuma-cuma pada bursa transfer musim panas lalu. Kontrak gelandang internasional Wales itu bersama Arsenal selesai pada Juni 2019.

Ramsey memang tak ditawari kontrak baru oleh Arsenal. Menurut Emery, keputusan untuk menerima tawaran Juventus dibuat oleh Arsenal dan Ramsey tanpa campur tangannya.

"Keputusan dibuat oleh klub dan Ramsey sendiri," ujar Emery kepada Tutto Juve seperti dilansir Mirror.

"Si pemain yang memutuskan untuk pergi dan pindah ke klub besar, yang pasti membawanya ke sepakbola baru."

"Aaron akan jadi pemain yang sangat penting untuk Juventus, dia punya ambisi yang sama. Saya beri selamat kepadanya karena dia memilih tim di mana dia bisa memenangi banyak hal," lanjut Emery.

"Juve adalah nama besar di sepakbola Eropa dan dunia. Setelah bertahun-tahun di Inggris, ini adalah peluang luar biasa untuknya," katanya.

Ramsey tercatat sebagai pemain Arsenal sejak 2008. Selama berseragam The Gunners, dia mencetak 64 gol dalam 369 kali penampilan di semua kompetisi.



Simak Video "David Luiz Tolak Benfica, Lalu Akan Perpanjang Kontrak di Arsenal"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com