Khawatir, Lucas Moura Terus Ingatkan Orang Tuanya untuk Tetap di Rumah

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Senin, 23 Mar 2020 03:09 WIB
SINGAPORE, SINGAPORE - JULY 21: Lucas Moura of Tottenham Hotspur shows dejection during the International Champions Cup match between Juventus and Tottenham Hotspur at the Singapore National Stadium on July 21, 2019 in Singapore. (Photo by Pakawich Damrongkiattisak/Getty Images)
Lucas Moura terus mewanti-wanti orang tuanya agar tetap di rumah selama pandemi virus corona. (Foto: Pakawich Damrongkiattisak / Getty Images)
Jakarta -

Jauh dari orang tua dan di tengah ancaman virus corona bikin Lucas Moura jadi ekstra khawatir. Ia terus-menerus menghubungi mereka, mengulang pesan yang sama.

Virus corona membuat gelandang Tottenham Hotspur itu tak bisa leluasa pulang ke Brasil untuk menemui keluarganya. Di saat yang sama, kekhawatirannya terus berkembang mengingat risiko yang lebih besar untuk orang-orang berusia senja.

Alhasil yang bisa dilakukannya hanyalah menelepon dan terus mewanti-wanti ayah dan ibunya. Ia mengingatkan untuk tak meninggalkan rumah dan menjaga daya tahan tubuh.

Brasil saat ini telah melaporkan lebih dari 1.200 kasus, dengan 18 orang meninggal dunia. Virus corona telah ditetapkan sebagai pandemi oleh Badan Kesehatan Dunia (WHO) dengan lebih dari 320 ribu kasus di seluruh dunia, di mana hampir 14 ribu korban jiwa.

"Saya bicara dengan mereka setiap hari, sekadar mengatakan hal yang sama, untuk tetap di rumah, jaga diri. Tentu saja saya khawatir dengan orang tua saya karena untuk orang-orang sepuh, virus ini lebih buruk," ungkap Moura dikutip Sky Sports.

"Saya terpikirkan mereka sepanjang waktu. Saya tak pernah melihat situasi semacam ini sebelumnya. Ini aneh untuk semua orang, berbeda untuk semua orang, tapi kita perlu tetap berpikir positif."

"Kita perlu mengikuti aturan, tetap di rumah dan seperti yang saya bilang sebelumnya, saya yakin kita akan melalui ini dan kembali ke situasi normal," imbuhnya.



Simak Video "Siapkah Indonesia Hadapi Varian Corona yang Lebih Ganas?"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/pur)