sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 24 Mar 2020 07:01 WIB

Cinta Mati ke Liverpool, Alexander-Arnold Tak Mau Pindah ke Lain Hati

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
LIVERPOOL, ENGLAND - JANUARY 19: Trent Alexander-Arnold of Liverpool crosses the ball during the Premier League match between Liverpool FC and Manchester United at Anfield on January 19, 2020 in Liverpool, United Kingdom. (Photo by Michael Regan/Getty Images) Trent Alexander-Arnold tak menutup kemungkinan menghabiskan kariernya di Liverpool (Foto: Getty Images/Michael Regan)
Jakarta -

Trent Alexander-Arnold sangat menikmati kariernya di Liverpool. Dia bahkan bisa membayangkan menghabiskan kariernya di Anfield.

Alexander-Arnold merupakan jebolan akademi Liverpool. Pesepakbola yang berposisi sebagai bek kanan itu sudah masuk akademi Liverpool sejak 2004.

Sejak masuk tim utama pada 2016, Alexander-Arnold terus menanjak. Musim 2019/2020, Alexander-Arnold tampil apik dengan mencatatkan 14 assist dari 40 kali penampilan bersama The Reds di semua kompetisi.

Digadang-gadang sebagai salah satu bek kanan terbaik di dunia saat ini, Alexander-Arnold pun diprediksi bakal menarik minat klub-klub besar Eropa. Namun, untuk saat ini, pemain berusia 21 tahun itu belum punya niat untuk meninggalkan Anfield. Dia bahkan punya hasrat untuk memperkuat Liverpool sampai pensiun.

"Aku bisa bayangkan itu," ujar Alexander-Arnold kepada GQ saat ditanya apakah dia mungkin menghabiskan kariernya di Liverpool.

"(Bermain di luar negeri) itu bukan sesuatu yang benar-benar pernah aku pikirkan. Aku selalu cinta Liverpool, selalu mendukung mereka. Aku selalu bermain untuk mereka. Jadi aku tidak punya alasan untuk memikirkannya," lanjut Alexander-Arnold soal bermain di luar Inggris.

"Ya, sekarang masih, aku tidak akan duduk di kamarku dan melamunkan soal bermain di tempat lain. Sekarang aku pemain Liverpool. Aku cinta klub lebih dari apapun. Aku cinta semua tentangnya. Aku cinta fansnya, orang-orangnya. Aku cinta kotanya. Jadi, tidak, kenapa aku memikirkannya (main di luar negeri)?"

[Gambas:Opta]



Simak Video "Ini Handball Alexander-Arnold yang Jadi Kontroversi"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com