sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 24 Mar 2020 17:30 WIB

Latihan dengan Tembok saat Lockdown, Bocah Ini Dipuji Mata dan De Gea

Putra Rusdi K - detikSport
MANCHESTER, ENGLAND - MARCH 08: David De Gea of Manchester United celebrates after the Premier League match between Manchester United and Manchester City at Old Trafford on March 08, 2020 in Manchester, United Kingdom. (Photo by Laurence Griffiths/Getty Images) David de Gea dan Juan Mata memuji anak kecil yang tetap berlatih keras saat Virus Corona mewabah (Foto: Getty Images/Laurence Griffiths)
Manchester -

Seorang anak kecil yang berposisi kiper berlatih keras di rumah saat merebaknya Virus Corona. Videonya viral hingga dipuji oleh Juan Mata dan David De Gea.

Ibu bernama Sarah-Jayne Tobin mengunggah video di Twitter saat anaknya berlatih sepakbola di rumah. Sang anak yang berposisi kiper harus berlatih di rumah karena Inggris sedang memberlakukan lockdown selama 3 bulan karena mewabahnya Virus Corona.

Bocah tersebut menjadikan tembok rumahnya sebagai 'rekan' dalam berlatih. Ia menendang bola ke tembok lalu berusaha menyergap bola pantulannya yang mengarah ke gawang.

Latihan keras yang dilakukan oleh anak ini di tengah Virus Corona membuat beberapa pesepakbola kagum. Juan Mata sudah mengajaknya untuk berlatih bersama.

"Suatu hari, jika dia mau, dan ketika semua ini berakhir, saya ingin melatih tendangan bebas saya dengannya! Bagaimana menurut anda?" tulis Mata membalas unggahan Sarah-Jayne Tobin.

Kiper Manchester United, David De Gea ikut menanggapi video bocah ini dengan menulis "aku mencintai itu." Sementara, legenda Setan Merah, Peter Schmeichel memuji keras anak kecil tersebut.

"Tidak ada, bahkan virus jahat seperti COVID-19 untuk menghentikan kiper berbakat untuk bekerja keras menjadi lebih baik. Kerja bagus anak muda," tulis Schmeichel.



Simak Video "Roy Keane Ingin Gantung dan Bunuh De Gea"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com