sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 24 Mar 2020 21:00 WIB

5 Wonderkid Premier League Versi Rio Ferdinand

Kris Fathoni W - detikSport
MANCHESTER, ENGLAND - AUGUST 03: Rio Ferdinand looks on during the Wayne Rooney Testimonial match between Manchester United and Everton at Old Trafford on August 3, 2016 in Manchester, England.  (Photo by Michael Regan/Getty Images) 5 Wonderkid Premier League Versi Rio Ferdinand. (Foto: Getty Images/Michael Regan)
Jakarta -

Setiap musimnya ada saja pemain muda yang tampil sedemikian luar biasa di Premier League. Untuk musim ini, Rio Ferdinand memilih kelima pemain berikut sebagai wonderkid.

1. Trent Alexander-Arnold (21 tahun/Bek Liverpool, Inggris)

"Aku harus bilang bahwa pemain U-21 pertama dalam daftarku adalah Trent Alexander-Arnold karena ia merupakan bek kanan terbaik dunia saat ini," kata Ferdinand seperti dikutip Mirror.

Menurut Ferdinand, Alexander-Arnold mampu mendikte banyak hal di atas lapangan dan memiliki ciri pemain masa kini. Gaya main Liverpool juga disebutnya cocok sekali dengan pemain asal Inggris ini.

5 Wonderkid Premier League Versi Rio FerdinandTrent Alexander-Arnold. (Foto: Alex Pantling/Getty Images)

"Liverpool butuh seseorang yang punya naluri maju ke depan, jadi buat orang-orang yang bilang dirinya tak bagus dalam bertahan hal itu tidaklah masalah. Ia berada di tim yang cocok buat dirinya," katanya.

"Ia bermain dengan ketenangan yang melampaui usianya. Saya pernah melihatnya main di laga-laga besar, bahkan di Roma (semifinal Liga Champions 2018) saat sedikit kerepotan pun ia masih memperlihatkan momen-momen yang bikin Anda berpikir, 'wow anak ini sangat tenang menghadapi tekanan."

2. Gabriel Martinelli (18 tahun/Penyerang Arsenal, Brasil)

"Yang kedua buat saya adalah Martinelli. Saya melihatnya main tandang lawan Bournemouth away, saya melihatnya lawan Chelsea," ujar Ferdinand.

5 Wonderkid Premier League Versi Rio FerdinandGabriel Martinelli. (Foto: REUTERS/David Klein)

"Ia pemain yang bagus, menurut saya kelak ia akan jadi pemain top di dunia sepakbola mengingat ia baru 18 tahun dan sudah melakukan apa yang sekarang ia lakukan."

"Melihat golnya lawan Chelsea, ia memiliki ketenangan untuk melakukannya. Pemain hebat, dengan kewaspadaan dan kecerdasan," tuturnya.

(Selanjutnya: Wonderkid berikutnya)

Selanjutnya
Halaman
1 2 3
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com