sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 25 Mar 2020 20:00 WIB

Petit: Liverpool Lebih Istimewa daripada Arsenal saat Invincibles

Putra Rusdi K - detikSport
5 May 1999:  Emmanuel Petit of Arsenal celebrates during the FA Carling Premiership match against Tottenham Hotspur at White Hart Lane in London, England. Arsenal won the game 3-1.  Mandatory Credit: Stu Forster /Allsport Emmanuel Petit menilai Liverpool di bawah asuhan Juergen Klopp lebih istimewa daripada Arsenal saat invincibles (Foto: Stu Forster /Allsport)
London -

Penampilan Liverpool di bawah Juergen Klopp membuat Emmanuel Petit begitu kagum. Ia bahkan menilai The Reds lebih istimewa dibanding Arsenal saat invincibles.

Liverpool tampil luar biasa di Liga Inggris musim ini. Mereka sempat tak terkalahkan hingga pekan ke-27.

Torehan Si Merah begitu impresif dengan 26 kemenangan dan hanya sekali seri. Hal ini membuat mereka digadang-gadang bakal menyamai catatan tak terkalahkan (invincibles) Arsenal di musim 2003/2004.

Namun, ekspektasi tersebut kemudian harus pupus setelah Liverpool kalah 0-3 dari Watford di pekan ke-28. Meski begitu, Liverpool tetap melaju mulus di papan klasemen.

Hingga pekan ke-29, Liverpool kukuh di puncak klasemen dengan 82 poin unggul 25 angka dari Manchester City di urutan kedua. Sebelum kompetisi harus dihentikan akibat merebaknya Virus Corona.

Performa menawan Liverpool tersebut membuat mantan pemain Arsenal, Petit, kagum. Petit bahkan menggagap Si Merah saat ini lebih baik dari Arsenal di saat invincibles

"Keduanya merupakan tim yang hebat sepanjang sejarah. Namun, bagi saya, Liverpool ini memiliki sesuatu yang istimewa," ujar Petit dikutip dari Sky Sports.

"Sulit untuk menjelaskan apa yang saya rasakan ketika saya melihat Liverpool. Namun saya tidak merasakan sesuatu yang sama saat saya melihat Arsenal 'Invincibles'."

"Mereka membuat saya lebih terkesan daripada Arsenal 'Invincibles'. Saya cukup yakin penggemar Arsenal tidak akan senang dengan itu, tapi saya harus jujur."

"Ketika saya melihat tim ini, ada motivasi, intensitas, dan begitu banyak pemain berbakat. Ada sesuatu yang membuat mereka berbeda," ungkapnya menambahkan.



Simak Video "Rekor Sempurna Klopp di Laga Boxing Day"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com